Meski Kalah Hebat dari Sang Kakak, Alex Marquez Punya Daya Juang Tinggi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Nov 2020, 10:05 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, menilai bahwa Alex Marquez tak memiliki bakat sehebat sang kakaknya yakni Marc Marquez. Pun demikian Alex dinilai punya semangat juang yang tinggi.

Alex Marquez sempat diragukan pada awal kiprahnya di ajang MotoGP. Meskipun berstatus sebagai peraih juara Moto2 2019, Alex tampil kurang menjanjikan dalam tes pramusim serta dalam beberapa balapan di awal.

Namun, ia berhasil menjawab segala keraguan tersebut dengan meraih podium kedua dalam dua balapan beruntun kala mengaspal di MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon.

Raihan tersebut sekaligus mengakhiri puasa podium serta keterpurukan yang dialami Honda semenjak ditinggal pebalap andalan mereka, Marc Marquez.

Penampilan terbaik yang tengah ditunjukkan oleh adik Marc Marquez itu ternyata mampu mengundang perhatian dari ayah Jorge Lorenzo yakni Chico Lorenzo.

"Ketika Anda menginginkan sebuah kemenangan dan kejuaraan, Anda harus berada di posisi yang tepat di grid," ujar Chico Lorenzo sebagaimana dikutip dari Motosan.

"Sama seperti Joan Mir, mereka merupakan dua pebalap yang harus mulai berpikir jika ingin memenangi balapan dan tampil solid, mereka harus berada di baris depan," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chico Lorenzo juga menilai Alex memang tak sehebat sang kakak yang sudah enam kali mendominasi kelas utama MotoGP.

Akan tetapi, Alex punya kelebihan berkat kerja keras dan semangatnya untuk maju dan hal itu yang membuatnya selalu menemukan solusi dari semua kendala yang dihadapi.

"Meski tidak mempunyai bakat seperti kakaknya, dia telah menemukan sebuah solusi untuk masalahnya. Alex Marquez adalah seorang pembalap yang selalu maju, mereka mengambil langkah untuk membuat sebuah progres, hati-hati terhadapnya karena mereka berbahaya," pungkasnya.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez, motogp 2020, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-kalah-hebat-dari-sang-kakak-alex-marquez-punya-daya-juang-tinggi
1171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini