Meski Dapat Penalti, Fabio Quartararo Tetap Pede Hadapi MotoGP Inggris

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Agu 2022, 19:00 WIB
Fabio Quartararo

Fabio Quartararo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku tetap bersemangat jelang beraksi di MotoGP Inggris meski mendapat hukuman long lap penalty akibat kecelakaan yang ia alami di Assen.

Fabio Quartararo saat ini masih merajai klasemen sementara pebalap MotoGP 2022. Pemuda asal Prancis itu berhasil mengoleksi total 172 poin berkat tiga kemenangan dan enam podium yang diraihnya musim ini. Ia pun unggul 21 poin atas pesaing terdekatnya, Aleix Espargaro, yang berada di peringkat kedua.

Quartararo mengaku sudah tak sabar menghadapi paruh kedua setelah berlibur selama kurang lebih empat pekan. Rider Monster Energy Yamah itu juga sudah mulai berlatih sebagai bentuk persiapan.

“Saya senang dapat kembali balapan. Saya menggunakan jeda musim panas untuk beristirahat dan terus berlatih. Saya terus berusaha untuk kembali beraksi dengan keadaan terbaik,” ucap Quartararo sebagaimana dikutip dari laman resmi Yamaha.

Datang sebagai juara bertahan di seri MotoGP Inggris, Quartararo mengaku akan sulit untuk mengulanginya. Pasalnya ia mendapat hukuman penalti long-lap, imbas dari kecelakaan yang disebabkannya di balapan sebelumnya, MotoGP Belanda.

Meski begitu, Fabio Quartararo tetap bertekad untuk tampil maksimal di balapan akhir pekan ini. Sang pebalap juga termotivasi untuk meraih hasil terbaik di Sirkuit Silverstone demi mempertahankan keunggulannya di klasemen.

“Saya begitu menantikan balapan di Silverstone. Tahun lalu saya menang. Kali ini, akan sulit, karena harus menjalani penalti long-lap. Tetapi, sejujurnya, hal itu justru membuat saya semakin termotivasi,” tutupnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2022, Motogp inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-dapat-penalti-fabio-quartararo-tetap-pede-hadapi-motogp-inggris
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini