Meski Antusias, Marc Marquez Juga Realistis Tatap Balapan di GP Italia

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Jun 2023, 07:01 WIB
Marc Marquez enggan pasang target muluk-muluk di GP Italia.

Marc Marquez ingin pasang target yang realistis untuk GP Italia. (Gambar: Quotidiano Sportivo)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez begitu bersemangat menatap balapan di GP Italia. Meski demikian, Marquez ingin berpikiran secara realistis dan enggan memasang target yang terlalu tinggi.

Sirkuit Mugello selaku arena balap memang jadi salah satu trek legendaris dalam sejarah kompetisi. Sayangnya, Marquez tidak memiliki catatan yang begitu positif ketika berlaga di Negeri Pizza. Dengan riwayat masa lalu yang tidak terlalu bagus, Marquez memilih untuk tetap memasang target yang realistis. Ia akan fokus untuk bisa meraih hasil semaksimal mungkin.

"Saya telah menjalani beberapa pertarungan hebat di sana di masa lalu dan mengambil keuntungan dari kecepatan tertinggi MotoGP di lintasan lurus selalu menyenangkan. Tentu saja, kami harus melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini dan melihat apa yang bisa kami lakukan bersama dengan tim untuk mendapatkan hasil maksimal dari motor dan terus mencoba mengambil langkah maju," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang harus diperhatikan Marquez adalah caranya membalap dan kemampuan untuk bisa menuntaskan balapan itu sendiri. Pada balapan terakhir di GP Prancis, Marquez lagi-lagi harus terjatuh karena kesalahan sendiri. Padahal, ia sempat berpeluang menembus posisi atas andaikan tidak terjatuh. Dengan cedera yang sudah banyak dialami, Marquez harus lebih hati-hati. Jika ia cedera lagi, bukan tidak mungkin kariernya akan berakhir prematur seperti Jorge Lorenzo.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/meski-antusias-marc-marquez-juga-realistis-tatap-balapan-di-gp-italia
18322  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini