Melempem di Hari Pertama, Rossi Berharap Yamaha Dapat Segera Temukan Solusi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Agu 2020, 06:52 WIB
Melempem di Hari Pertama, Rossi Berharap Yamaha Dapat Segera Temukan Solusi

Valentino Rossi berharap bisa tampil lebih baik di hari kedua GP Austria.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Valentino Rossi merasa kecewa berat atas performa buruknya di hari pertama GP Austria. Rossi lantas berharap supaya kru tim bisa mencari solusi atas kecepatan motor yang tidak bisa optimal itu.

Pada sesi latihan bebas di hari pertama, Rossi hanya bisa mencatatkan waktu terbaik di urutan 13. Hasil ini jelas bukan apa yang diharapkan Rossi mengingat ia tampil cukup baik di GP Andalusia dan GP Ceko lalu. Seusai sesi, Rossi mengeluhkan top speed motornya yang kalah jauh dibandingkan motor tim pabrikan lain. Rossi tahu bahwa Sirkuit Red Bull Ring memang bukan trek andalan Yamaha. Namun setidaknya, kru tim bisa membenahi top speed YZR-M1 agar tidak terlalu buruk di atas lintasan.

“Sulit. Kami tidak bisa bertahan di 10 besar sepanjang pagi ini. Seperti biasa, motor-motor lain sangat kuat. Kami sangat dekat, tidak terlalu jauh, tetapi harus memperbaiki beberapa poin. Kami akan menunggu sembari berharap sesi berikutnya berlangsung dalam keadaan kering,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Hari kedua sendiri akan menjadi vital bagi Rossi untuk dijalani. Sebab pada hari kedua, akan digelar sesi kualifikasi yang akan menentukan posisi startnya esok hari. Ketika ia mampu mencatatkan waktu yang solid, maka Rossi memiliki peluang besar untuk menorehkan hasil maksimal lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi

866  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini