Max Biaggi Yakin Aprilia Bisa Bersinar di Tahun 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 06:53 WIB
Max Biaggi yakin Aprilia bisa makin berjaya di tahun 2022.

Max Biaggi prediksi Aprilia bisa bersinar dengan Maverick Vinales di tahun 2022. (Gambar: Newsclay)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Max Biaggi memprediksi bahwa Aprilia bakal lebih bersinar pada tahun 2022 mendatang. Tim itu diperkuat oleh sejumlah kru yang tahu cara untuk mengembangkan motor secara benar.

Tidak berhenti sampai situ saja, Aprilia juga baru diperkuat oleh Maverick Vinales yang diputus kontraknya oleh Yamaha. Vinales sendiri merupakan pebalap hebat yang punya kemampuan individu cukup bagus. Kedatangannya tentu berpotensi membawa Aprilia untuk naik level dan berbicara lebih banyak di persaingan papan atas. Tak heran, Max Biaggi berani bertaruh bahwa Aprilia berpotensi jadi kuda hitam di musim depan.

"Persaingan di MotoGP belakangan ini sungguh tidak mudah. Ada enam pabrikan yang bersaing dan semua pembalapnya benar-benar kompetitif. Akan tetapi, orang-orang di Noale (markas Aprilia) tahu benar cara mengembangkan motor. Mereka sadar betul bahwa mereka bisa kalah hanya dengan sepersepuluh detik," ucap Biaggi saat diwawancara oleh media setempat.

"Kedatangan Maverick akan menjadikan Aprilia salah satu tim terkuat di 2022. Saya akan bertaruh untuk Aprilia. Saya sudah melakukannya di masa lalu, dan saya tidak akan menyesalinya," tukasnya sekali lagi.

Kini, tugas Aprilia adalah membantu Vinales beradaptasi dengan motor. Ketika sudah nyaman, Vinales tentunya bisa dijadikan ujung tombak untuk meraih beberapa prestasi yang membanggakan. Proses adaptasi itu tentunya tidak mudah mengingat karakteristik motor Yamaha dengan Aprilia juga berbeda jauh.

Artikel Tag: Max Biaggi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/max-biaggi-yakin-aprilia-bisa-bersinar-di-tahun-2022
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini