Max Biaggi Minta Aleix Espargaro Minimalisir Kesalahan Sendiri

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 30 Jun 2022, 07:22 WIB
Aleix Espargaro diminta Max Biaggi untuk lebih hati-hati dalam membalap.

Max Biaggi ingin Aleix Espargaro kurangi kesalahan sendiri. (Gambar: Motorbike Magazine)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Max Biaggi melihat potensi besar pada sosok Aleix Espargaro. Ia hanya menyayangkan kecerobohan Espargaro yang kerap melakukan kesalahan sendiri.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Aleix Espargaro adalah salah satu pebalap yang tampil cukup menawan di musim 2022 kali ini. Sayangnya, kakak kandung Pol Espargaro tersebut kerap kali melakukan kesalahan kecil yang justru berdampak fatal. Contoh paling nyata adalah selebrasi awal yang dilakukan Espargaro ketika berlaga di GP Catalunya. Espargaro yang harusnya bisa finish runner-up harus turun jauh hingga peringkat kelima karena kesalahan sepelenya itu. Untuk bisa menantang Fabio Quartararo dalam perburuan gelar juara, kesalahan-kesalahan seperti itu harus diminimalisir.

"Pada kesempatan ini, keberuntungan membayar lagi sedikit apa yang hilang di Barcelona, ketika dia berhenti satu lap lebih cepat. Sekarang, dengan insiden Fabio, semua menjadi impas. Ada beberapa poin yang memisahkan mereka, sekarang lebih dekat," ucap Max Biaggi setelah melihat balapan di GP Belanda.

"Bagaimana pun, kami baru setengah perjalanan di Kejuaraan Dunia. Jalan masih panjang. Dia beruntung motor tidak rusak, tapi dia mampu menjaga pace cepat. Tanpa insiden, dia mungkin bisa bertarung untuk menang. Moral Aleix dan Aprilia belum pernah setinggi ini. Dan sebelumnya, belum pernah menemukan mereka dalam posisi bertarung untuk titel. Aleix mengalami momen paling penting dalam hidupnya di MotoGP. Dia memiliki mimpi di kepala, menjadi lebih dan lebih mungkin. Pada poin ini, semua harus bekerja membuat kesalahan sesedikit mungkin," tukasnya.

Artikel Tag: Max Biaggi, Aleix Espargaro, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/max-biaggi-minta-aleix-espargaro-minimalisir-kesalahan-sendiri
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini