Maverick Vinales Yakin Duetnya Dengan Quartararo Bisa Untungkan Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 02 Feb 2021, 06:16 WIB
Maverick Vinales yakin dirinya dapat berduet dengan baik bersama Fabio Quartararo.

Maverick Vinales yakin bisa bekerjasama baik dengan Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales merasa yakin duetnya dengan Fabio Quartararo bisa menguntungkan Yamaha. Baik Vinales dan Quartararo punya potensi besar untuk tampil menawan di MotoGP musim 2021 mendatang.

Seperti yang diketahui, Yamaha memang berani mengambil keputusan pada musim baru ini. Mereka mendepak Valentino Rossi yang sudah cukup lama bekerjasama dengan mereka di skuat pabrikan. Sebagai gantinya, manajemen tim memberi promosi kepada Fabio Quartararo yang mulai bersinar di usia muda. Kedatangan tandem baru, Vinales lantas semakin antusias. Ia yakin bisa memberikan banyak hasil positif bersama El Diablo.

“Saya sangat senang, kami telah menghabiskan banyak waktu bersama tahun ini dengan bersenang-senang. Ini hubungan yang bagus, kami adalah dua pembalap muda dan kami memiliki banyak kesamaan. Saya pikir itu juga akan berdampak positif bagi Yamaha, ” ucap Vinales.

Jika melihat dari performa individu Vinales dan Quartararo pada musim 2020. Keduanya memang sempat menunjukkan performa apik di dua seri awal. Sayangnya, tren positif mereka tidak bisa dipertahankan hingga akhir musim. Performa mereka perlahan-lahan menurun sehingga posisi di klasemen direbut oleh pebalap lain. Vinales harus puas finish di peringkat enam, sementara Quartararo harus terpojok di peringkat delapan.

Hal ini tidak boleh terulang lagi di musim 2021. Konsistensi adalah kelemahan utama yang harus segera diperbaiki apabila mereka ingin membawa nama Yamaha kembali berjaya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Fabio Quartararo, motogp

674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini