Maverick Vinales Waspadai Cedera di Tengah Jadwal Padat Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 07:09 WIB
Maverick Vinales Waspadai Cedera di Tengah Jadwal Padat Musim 2020

Maverick Vinales waspadai resiko cedera di musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mewaspadai cedera berat yang dapat menghantamnya pada musim 2020. Sebab, musim ini memiliki kalender yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang mengubah jadwal mereka untuk musim 2020. Total, sudah ada 13 seri yang pasti bisa berjalan musim ini. Semua seri tersebut akan terpusat di Eropa dengan jeda waktu yang tergolong singkat. Pengurangan jeda waktu ini terpaksa dilakukan supaya balapan musim 2020 tidak mempengaruhi persiapan musim selanjutnya.

Menanggapi jadwal yang padat ini, Vinales selaku pebalap juga mewaspadai resiko cedera yang lebih besar. Ia harus mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin agar tidak mengalami kelelahan dari jadwal itu.

"Ini akan menjadi perjuangan yang sulit dan keseimbangan akan menjadi kunci. Di ​​satu sisi, kami harus berhati-hati dalam sesi latihan bebas dan tidak memberikan 100 persen untuk meminimalkan risiko cedera,” ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi dalam balapan, kami harus menyerang dari Grand Prix pertama. Karena ada lebih sedikit balapan, tidak ada waktu untuk dihabiskan, jadi kami mungkin harus mengambil lebih banyak risiko sejak balapan pertama," tukas rekan setim dari Valentino Rossi tersebut. Mengingat Vinales menargetkan gelar juara dunia untuk musim 2020, maka setiap balapan akan mengambil andil besar dalam perjalanannya menuju tangga juara.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

1607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini