Maverick Vinales Tak Yakin Bisa Mengulangi Hasil MotoGP Spanyol 2023

Penulis: Senja Hanan
Rabu 22 Mei 2024, 16:25 WIB
Maverick Vinales Tak Yakin Bisa Mengulangi Hasil MotoGP Spanyol 2023

Maverick Vinales Tak Yakin Bisa Mengulangi Hasil MotoGP Spanyol 2023

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales tak tahu apakah Aprilia bisa ulangi ekspektasi besar terhadap MotoGP Spanyol setelah finis 1-2 di sana pada tahun 2023.

Putaran keenam musim 2024 akan berlangsung akhir pekan ini di Circuit de Barcelona-Catalunya dan diharapkan menjadi ajang perburuan kuat bagi Aprilia. Hal ini karena laju Aleix Espargaro meraih kemenangan di sprint dan grand prix tahun lalu di venue tersebut, sementara Maverick Vinales berada di urutan kedua yang menyelesaikan 1-2 pertama Aprilia di MotoGP.

Maverick Vinales mengatakan pengulangan balapan akan menjadi “mimpi” akhir pekan ini, tetapi ia berusaha menghentikan ekspektasi yang dibebankan pada Aprilia atas preseden di masa lalu.

“Saya tidak tahu,” ujarnya di Prancis ketika ditanya, setelah finis di posisi kelima, apakah Barcelona menjadi jalur bagi Aprilia untuk kembali ke podium teratas.

"Itu pasti hanya mimpi, tapi kami tidak tahu. Sulit mengatakannya di kejuaraan ini karena segalanya bisa berubah. Bannya sedikit berbeda, jadi teknologi baru. Kami tidak tahu cara kerjanya di Montmelo, jadi sejujurnya kami harus cukup pintar untuk tidak terlalu berharap pada diri sendiri."

GP Catalan mengakhiri beberapa minggu yang luar biasa bagi skuad pabrikan Aprilia, yang dimulai pada bulan Agustus dengan kemenangan Aleix Espargaro di GP Inggris.

Dengan karakteristik Silverstone dan Barcelona yang serupa, sementara sifat grip rendah dari Barcelona memberikan traksi yang kuat dari RS-GP – serta gaya berkendara Espargaro yang lebih kuno, Aprilia adalah kekuatan di GP Catalan. . Skor menjadi 1-2 dengan Espargaro dan Vinales di kedua sesi latihan hari Jumat, sementara Miguel Oliveira dari RNF Aprilia memuncaki FP2 Sabtu pagi.

Artikel Tag: MotoGP Spanyol, Maverick Vinales, aprilia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-tak-yakin-bisa-mengulangi-hasil-motogp-spanyol-2023
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini