Maverick Vinales Sumringah Bisa Menang di Tiga Pabrikan Berbeda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 15 Apr 2024, 22:46 WIB
Maverick Vinales puas bisa catatkan kemenangan perdana bersama Aprilia di GP AS.

Maverick Vinales sumringah bisa catatkan kemenangan perdana bersama Aprilia. (Gambar: Head Topics)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales merasa bangga bisa mencatatkan kemenangan perdananya bersama Aprilia di MotoGP Amerika Serikat, Minggu (14/4) waktu setempat. Kemenangan itu membuat Vinales berhasil menjuarai balapan dengan tiga pabrikan yang berbeda.

Sebagai salah satu pebalap senior yang kaya akan pengalaman, Maverick Vinales pernah memperkuat Suzuki dan Yamaha di masa lalu. Bersama dua tim itu, Vinales pernah mencatatkan kemenangan. Setelah hengkang bersama Aprilia, Vinales sempat puasa kemenangan karena masih beradaptasi dengan RS-GP. Puasa kemenangan itu akhirnya diputus pada pagelaran GP Amerika Serikat kemarin. Melalui performa yang rapih sejak sesi sprint race, Top Gun akhirnya sukses keluar sebagai pemenang di COTA.

Kemenangan ini lantas melengkapi pencapaian kariernya dengan juara balapan pada tiga pabrikan yang berbeda. Vinales merasa sumringah karena bisa mencetak sejarah tersebut.

"Sangat mengesankan. Tidak ada kata-kata. Saya telah bergabung dengan tim yang sangat unik, sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh pembalap-pembalap penting lainnya, sangat mengesankan," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Ketika saya melihat diri saya di posisi ke-11, saya tidak memikirkan apa pun selain terus maju dan berjuang. Saya mempersiapkan banyak hal untuk balapan dan saya berpikir untuk bertarung dengan satu pembalap per lap, ketika masih ada tujuh atau delapan lap tersisa," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 12 itu.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sumringah-bisa-menang-di-tiga-pabrikan-berbeda
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini