Maverick Vinales Sudah Prediksi Yamaha Akan Alami Penurunan Performa

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Jul 2023, 22:17 WIB
Maverick Vinales sudah bisa tebak penurunan performa Yamaha.

Maverick Vinales sudah menebak Yamaha akan melempem di musim 2023. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales mengaku sudah bisa menebak jika Yamaha akan mengalami penurunan performa di MotoGP musim 2023 kali ini. Perkiraan tersebut yang juga jadi dasar Vinales meninggalkan Yamaha di masa lalu.

Sebagaimana diketahui, Maverick Vinales dulunya adalah pebalap tim pabrikan Yamaha untuk durasi yang cukup lama. Vinales kemudian memilih untuk berpisah dengan Yamaha di pertengahan musim 2021. Pebalap yang khas dengan julukan 'Top Gun' itu lantas hijrah ke Aprilia dan mencoba peruntungannya di sana. Meskipun belum bisa berbicara banyak dengan Aprilia, tetapi Vinales tampak tidak menyesali keputusannya. Yamaha selaku tim lawas Vinales juga melempem saat ini.

"Saya sangat percaya bahwa waktu akan menunjukkan alasan mengapa saya meninggalkan Yamaha. Saya melihat pembalap mengeluh sekarang. Mereka mengeluh seperti yang saya lakukan tiga tahun lalu. Saya bisa melihat bagaimana mereka berjuang dengan motornya. Mereka benar-benar memiliki masalah besar," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Yamaha sendiri sudah dikritik berulang kali oleh pebalap andalannya saat ini yaitu Fabio Quartararo. El Diablo mengeluhkan YZR-M1 yang kurang bertenaga untuk dipacu di atas lintasan balap. Meskipun berulang kali diprotes oleh Quartararo, tetapi Yamaha tampak belum menunjukkan perubahan signifikan. Jika terus menerus demikian, bukan tidak mungkin Quartararo bakal hengkang dan mengikuti jejak Vinales untuk berganti tim.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-sudah-prediksi-yamaha-akan-alami-penurunan-performa
963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini