Maverick Vinales Sebut Performa Apik Morbidelli Tak Akan Bantu Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Des 2020, 20:20 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Pebalap Tim Yamaha, Maverick Vinales, menyebut bahwa kesuksesan Franco Morbidelli di MotoGP 2020 tak akan membantu mengatasi kendala yang dialami oleh Yamaha.

Morbidelli langsung menjadi pusat perhatian setelah secara tak terduga mampu meraih posisi runner-up di klasemen akhir MotoGP 2020. Ia hanya terpaut 14 poin dari sang juara dunia yakni Joan Mir dari Suzuki Ecstar.

Hasil tersebut pun lantas membuat banyak pihak merasa terkejut, lantaran Morbidelli hanya dibekali motor spesifikasi lawas, YZR-M1 2019.

Morbidelli pun praktis telah mengungguli rekan setimnya Fabio Quartararo serta dua pebalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang mendapatkan motor spek terbaru.

Kendati demikian, kesuksesan yang diraih oleh Morbidelli ini tampaknya tidak berkesan dalam benak Vinales yang meraih hasil kurang memuaskan sepanjang MotoGP 2020.

Dalam sebuah kesempatan, Vinales menegaskan bahwa dirinya tidak akan berfokus kepada Morbidelli dengan mengadopsi data-data balapnya. Hal itu lantaran rider berjuluk Top Gun tersebut merasa bahwa motor yang dipakai Morbidelli secara teknis berbeda jauh jika dibandingkan dengan miliknya.

"Pada dasarnya semua berbeda, dari sasis, swingarm, semuanya berbeda, ini adalah motor yang berbeda, itu sebabnya saya tak terlalu fokus dengan Franco Morbidelli," ujar Vinales sebagaimana dilansir dari laman Motorsport-Total.

Rider berjuluk The Top Gun itu juga mengungkapkan bahwa kesuksesan Morbidelli tak akan banyak membantu tim pabrikan Yamaha. Bahkan Vinales menyebut bahwa Yamaha akan kehilangan arah dalam hal pengembangan motor mereka jika mereka tetap berorintasi kepada Franco Morbidelli.

"Kami akan kehilangan arah jika mengikuti Franco Morbidelli sebagai orientasi kami karena mesin, power, rem, torsi, sasis, swingarm dan semua hal di motornya berbeda," tutur Vinales.

"Itulah mengapa kami berkonsentrasi pada motor 2020 dan melihat apa yang bisa kami tingkatkan," pungkasnya..

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, Franco Morbidelli

931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini