Maverick Vinales Minta Aprilia Tingkatkan Kecepatan RS-GP

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 12 Apr 2024, 10:26 WIB
Maverick Vinales desak Aprilia untuk dongkrak performa motor.

Maverick Vinales minta Aprilia tingkatkan kecepatan motor. (Gambar: Onda Cero)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales meminta kepada Aprilia untuk meningkatkan kecepatan dari RS-GP. Ia menilai bahwa kecepatan motornya pada dua seri perdana masih belum begitu memuaskan.

Pada pagelaran GP Qatar, Maverick Vinales kewalahan dan hanya bisa finish ke-10 saja secara keseluruhan. Memasuki seri kedua di GP Portugal, Vinales sejatinya sudah tampil baik dan berhasil memenangi sesi sprint race. Sayangnya ketika memasuki balapan utama, motornya mengalami masalah teknis sehingga membuat Vinales pulang dengan tangan hampa.

Berkaca dari dua penampilan di awal musim MotoGP 2024 itu, Vinales kini mendesak Aprilia untuk segera meningkatkan performa motornya. Ia tahu betul bahwa Aprilia sejatinya bisa mendesain motor yang tidak kalah cepat dibandingkan dengan tim pabrikan lain.

"Tentu saja kami berada di posisi terbawah dalam tabel top speed. Mesinnya tidak sepenuhnya baru dan sebagainya. Kita seharusnya bisa mencapai kecepatan yang seharusnya. Kami membutuhkan waktu untuk memaksimalkan semuanya. Satu hal yang meningkat adalah ketika memasuki sektor tikungan. Tahun lalu saya mengalami masalah serupa, sekarang saya memperbaikinya dan itu bagus. Sekarang saya bisa melakukan itu dengan Aprilia dan itu sangat positif," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

Di Qatar saya mengalami sedikit masalah dengan engine brake, tidak bekerja secara konsisten. Namun saat Anda mengemudi dalam jangka waktu yang lebih lama, Anda mengenali masalah ini dan kami harus menyesuaikan itu dengan baik," tukasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-minta-aprilia-tingkatkan-kecepatan-rs-gp
1002  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini