Maverick Vinales Beruntung Bisa Finis Ketiga di Le Mans

Penulis: Senja Hanan
Minggu 12 Mei 2024, 10:11 WIB
Maverick Vinales Beruntung Bisa Finis Ketiga di Le Mans

Maverick Vinales Beruntung Bisa Finis Ketiga di Le Mans

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah penampilan latihan yang kuat, pebalap Aprilia Maverick Vinales bisa kembali meraih podium. Pada sprint kelima MotoGP musim ini, kemenangan bisa saja diraih oleh pembalap Spanyol itu, namun ban belakangnya terlalu panas.

Pada sprint Le Mans, pebalap pabrikan Aprilia, Maverick Vinales mampu merebut posisi ketiga dengan kuat. Di belakang pemenang balapan Jorge Martin (Ducati), dia kehilangan 4,1 detik.

Bagi pebalap Spanyol, yang menunjukkan performa kuat di sesi latihan, kemenangan bisa saja diraih di Aprilia, namun ia mengalami kendala. Vinales memulai balapan dari posisi ke-3 di grid, tetapi kehilangan beberapa posisi dan mendapati dirinya berada di posisi kelima setelah lap pertama. Selama balapan, rekan setimnya Aleix Espargaró harus menyelesaikan double long lap karena jump start, Marco Bezzecchi (Ducati) terjatuh di lap sepuluh, meninggalkan Vinales di posisi ketiga tanpa perlawanan.

Pada awal balapan, ia berada dalam jarak serang dari penyerang depannya Marc Márquez (Ducati). Namun, tidak ada serangan terhadapnya. "Kami tidak secepat saat sesi latihan. Ban belakang kami banyak memanas. Akibatnya, saya banyak terpeleset di tikungan."

"Kami tidak tahu apa alasannya. Untungnya, kami berada dalam posisi bagus dan hanya perlu mengatur keunggulan, pada akhirnya Enea Bastianini nyaris mencetak gol dengan cepat," kata pebalap asal Spanyol itu.

"La Bestia" mampu memperkecil jarak dengan Vinales menjadi enam persepuluh detik, tapi ini tidak cukup untuk sebuah serangan. “Tanpa masalah ini, kami akan mampu memperjuangkan kemenangan bersama Marc Márquez dan Jorge Martin,” kata Vinales dan berharap dia dan para insinyur dapat menemukan solusi atas masalah ban yang terlalu panas di GP.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Maverick Vinales, Le Mans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-beruntung-bisa-finis-ketiga-di-le-mans
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini