Maverick Vinales Berharap Aprilia Lebih Baik dalam Kualifikasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Jul 2023, 13:05 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales puas dengan penampilannya di MotoGP Belanda meski gagal finis. Akan tetapi ia meminta Aprilia lebih cermat dalam pemilihan ban di kualifikasi

Maverick Vinales diketahui melakoni seri MotoGP Belanda dengan target tinggi. Setelah ketiban sial di Mugello dan Sachsenring, di mana ia gagal finis akibat kerusakan mesin, sang pebalap menyambangi Assen dengan persiapan lebih baik.

Hasilnya Top Gun merasa lebih nyaman dengan motor Aprilia RS-GP sejak akhir pekan dimulai. Setelah menempati urutan ketujuh dalam kualifikasi, Vinales finis di tempat yang sama saat Sprint Race.

Pria asal Spanyol tersebut lantas mengincar kemenangan pada balapan utama hari Minggu. Meskipun tampil baik sejak start, petualangannya di Assen harus berakhir lebih awal akibat crash di lap keempat.

Walau kembali gagal membukukan poin, Vinales puas dengan penampilannya.

"Kami harus terus seperti ini. Saya menemukan batas kemampuan motor. Saya memulai dengan mentalitas yang sangat kuat, menarik banyak hal. Dan ini bisa terjadi. Kami harus belajar, dan saya harus memahami motornya. Di Sachsenring dan Mugello kami memahami apa yang kami butuhkan, dan ini masalah waktu. Tapi, saya senang dengan akhir pekan ini,” katanya dikutip dari Motorsport.com.

"Saya kehilangan bagian depan. Motor tidak memberikan peringatan apa pun. Tapi, saya merasa baik, jika tidak saya tidak akan mendorong. Saya menyalip semua orang saat mengerem di Tikungan 1. Tapi saya melaju dengan keras, dan ketika Anda melaju seperti itu, hal itu bisa saja terjadi,” lanjut pria berusia 28 tahun itu.

Maverick Vinales lalu mengeluhkan cengkeraman ban yang sangat rendah pada balapan Minggu. Ia pun mengkritik pemilihan ban yang digunakan di MotoGP Belanda.

"Cengkeramannya sangat rendah dibandingkan dengan pagi hari. Sangat berbeda, sungguh. Tapi saat itu sangat panas. Saya belum pernah melihat suhu seperti ini di Assen. Mungkin dengan suhu panas seperti ini, ban depan seharusnya berbeda,” tuturnya.

Ia lalu ditanya apakah Aprilia mampu memberikan tekanan pada Ducati, pebalap yang memakai nomor 12 tersebut menjawab dengan penuh rasa percaya diri.

"Tenang. Ketika kami mendapatkan hasil maksimal dari motor kami, kami bisa bertarung di depan. Kita lihat saja nanti di masa depan,” ucap Vinales.

Kami harus tenang dan menginjakkan kaki di tanah. Assen adalah sirkuit yang spesial, sekarang giliran Silverstone. Hari demi hari. Kami harus memahami apa yang harus dilakukan dengan ban kualifikasi, karena saya pikir kami masih jauh. Ada di tangan kami untuk membuat motor yang lebih baik dalam satu lap, itulah yang harus kami coba," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Maverick Vinales, aprilia, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-berharap-aprilia-lebih-baik-dalam-kualifikasi
1199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini