Masih Cedera, Jarvis Tak Ingin Ubah Metode Latihan Rossi

Penulis: Stepanus
Minggu 17 Sep 2017, 07:45 WIB
Masih Cedera, Jarvis Tak Ingin Ubah Metode Latihan Rossi

Lin Jarvis dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Mengalami cedera serius di pergelangan kaki kanannya, Rossi membutuhkan latihan khusus untuk mengatasi kehilangan race di sisa MotoGP 2017. Namun, Lin Jarvis masih belum memikirkan bahkan masih sulit untuk mengatakan bahwa Rossi akan melakoni beberapa latihan mengingat kondisinya masih belum pulih. Metode latihan untuk Rossi terbilang sulit karena The Doctor mengalami masalah di bagian fibula dan tibia kaki kanannya

Rider asal Italia, Valentino Rossi sepertinya harus mengubur asanya untuk mendapatkan gelar juara dunia di musim 2017. Dibekap cedera bagian tulang fibula dan tibia pada kaki kanannya membuat Rossi kesulitan untuk melakukan latihan. Dari kubu Yamaha sempat memikirkan metode latihan khusus untuk Rossi agar tidak kehilangan race, meskipun dilihat dari cedera Rossi masih belum memungkinkan untuk membalap dalam waktu dekat.

Lin Jarvis sendiri masih merasa ragu mengenai metode latihan yang dipilih Rossi khususnya pada latihan Enduro lalu, karena memang The Doctor memiliki hobi di bidang balapan motorcross. Bahkan dilansir dari situs Crash.net Lin Jarvis mengungkapkan latihan yang dipilih Rossi sebelumnya masih terlalu riskan dan mengandung resiko tinggi. Jadi seorang rider tidak bisa dibungkus oleh kapas untuk menghindari resiko terjatuh ataupun cedera.

Banyak kalangan menilai Yamaha akan mengubah metode latihan di setiap ridernya termasuk Rossi. Namun, Lin Jarvis masih enggan untuk mengubah metode latihan melihat kasus seperti Rossi bisa menimpa rider lainnya. Rossi mengalami dua kecelakaan yang hampir sama dari motorcross dimana salah satunya sebelum GP Mugello lalu dan satu lagi sebelum GP Misano. 

Pernyataan yang dilansir dari Crash.net juga menggambarkan bahwa latihan motorcross Enduro memiliki resiko besar terhadap rider, hal tersebut terjadi akibat lingkungannya berbeda bahkan tidak bisa diprediksi. Latihan Enduro memang penuh kejutan dan salah satunya dialami Rossi. Cepat atau lambat akan ada diskusi mengenai jenis latihan yang dipilih The Doctor apakah sudah benar atau harus mendapatkan porsi latihan berbeda untuk meminimalisir kecelakaan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Lin Jarvis, MotoGP 2017, The Doctor, Enduro, Latihan Rossi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/masih-cedera-jarvis-tak-ingin-ubah-metode-latihan-rossi
2466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini