Marquez Yakin Quartararo Akan Semakin Matang di Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 25 Mar 2020, 23:10 WIB
Marquez Yakin Quartararo Akan Semakin Matang di Musim 2020

Marc Marquez yakin Fabio Quartararo akan tampil lebih kuat di musim 2020.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez memprediksi apabila Fabio Quartararo akan tampil lebih garang pada musim 2020 mendatang. Marquez lantas harus berhati-hati sejak awal musim agar tidak kecolongan darinya.

Performa Quartararo di musim 2019 sendiri memang tergolong impresif. Sebagai seorang rookie yang kurang begitu diunggulkan, Quartararo mampu meraih total enam pole position dan tujuh kali podium secara impresif. Dari tujuh podium tersebut, memang tidak ada yang berakhir dengan kemenangan. Akan tetapi, hal ini menunjukkan betapa garangnya penampilan Quartararo di usia yang masih sangat muda.

Berbekal penampilan dari musim lalu, Marquez selaku juara bertahan lantas mulai mewaspadai kekuatan Quartararo di musim 2020 kali ini. Baginya, Quartararo sudah mempunyai modal serta bekal berharga untuk tampil lebih matang. Hal itu sudah ditunjukkannya pada tes pramusim lalu. Kecepatan yang makin garang mungkin bisa ditampilkan lagi pada balapan yang sesungguhnya nanti.

“Fabio memang belum menang, tapi ia telah membuktikan banyak hal. Anda tak harus menang demi menunjukkan bahwa Anda siap meraih gelar dunia. Hasil balapnya harus dipertimbangkan,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Ia menjalani musim yang hebat, dan menghadirkan perubahan di Yamaha. Pada kejuaraan dunia tahun lalu, Fabio merupakan debutan, tapi langsung dapat pole di Jerez. Tiba-tiba saja ada perubahan di Yamaha, motor mereka mulai membaik, dan rider Yamaha lainnya jadi makin cepat,” tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 93 ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Fabio Quartararo

2261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini