Marquez Sebut Proses Pemulihan Cederanya Tak Secepat Ekspektasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 15 Jan 2020, 23:50 WIB
Marquez Sebut Proses Pemulihan Cederanya Tak Secepat Ekspektasi

Marc Marquez usai menjalani operasi dislokasi parsial bahu kanan.

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa pemulihan cedera bahu kanannya berjalan cukup berat. Ia berharap kondisinya bisa lebih baik saat tampil di tes pramusim Sepang.

Marquez mengalami dislokasi pada bahu kanan usai kecelakaan pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, November lalu. Cedera ini diperparah dengan kecelakaan pada hari pertama uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, tiga pekan kemudian.

Dua hari setelah terjatuh di Jerez, ia segera menjalani operasi, menghindari cedera serupa yang pernah dialami bahu kirinya usai kecelakaan pada 2014 silam, namun memburuk karena baru dioperasi pada Desember 2018.

Kendati cedera kali ini tak separah cedera bahu kirinya dulu, Marquez mengaku proses pemulihannya sama sekali tak mudah. Ia pun berharap bisa badannya bisa cukup bugar dalam uji coba pramusim di Sepang pada 7-9 Februari mendatang.

"Saya ingin proses pemulihan saya lebih baik. Rasanya cukup sulit, agak berat. Tahun lalu, saya operasi di bahu kiri, dan pemulihannya berbeda. Kali ini, tampaknya lebih mudah, tapi kenyataannya tidak. Saya harap saya bisa turun di uji coba Malaysia," tandas Marquez kepada Marca usai dapat penghargaan atlet terbaik Catalunya 2019 pada Selasa (14/1).

Marquez juga menanggapi adiknya, Alex Marquez, yang tahun ini akan menjadi rekan setimnya di Repsol Honda, yang berarti mereka akan jadi rival utama bagi satu sama lain.

"Alex merupakan seorang debutan dan ia harus belajar. Ia punya beberapa hal menarik di atas motor. Rival utama Anda adalah tandem Anda, dan bertandem dengan Alex takkan mengubah apa pun. Kami memang bersaudara, saling bantu, tapi kami adalah rival," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

2070  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini