Marc Marquez Ungkap Fakta Adiknya Pernah Nyaris Gabung Yamaha

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 08 Des 2023, 18:25 WIB
Marc Marquez, Alex Marquez

Marc Marquez dan Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez bingung karena hubungan buruknya dengan Valentino Rossi ternyata berdampak pada adiknya, Alex Marquez, hingga batal bergabung dengan Yamaha.

Baru-baru ini penggemar MotoGP dikejutkan dengan fakta yang diungkap oleh Marc Marquez. Juara dunia MotoGP enam kali tersebut mengatakan adiknya, Alex Marquez, sempat ingin merapat ke Petronas SRT, tim satelit Yamaha, pada akhir 2019 silam.

Namun Alex dicegah untuk pergi ke pabrikan berlogo garpu tala gegara hubungan buruk Marc dengan Valentino Rossi yang merupakan legenda Yamaha.

"Larangan itu ditandatangani saat balapan di Sirkuit Brno. Republik Ceska. Pada 2019, Alex menandatangani kontrak dengan Petronas," tutur Marc sebagaiman disadur dari Motorsportscycle.

"Razlan (Razali, pemilik Petronas Yamaha saat itu) pemberani dan yang terpenting jujur. Dia menghargai Alex sebagai seorang pebalap tanpa berpikir bahwa hal ini dapat mengganggu pihak biru (Yamaha)," ia melanjutkan.

"Entah kenapa, ketika namanya sampai di bengkel Yamaha, mereka memvetonya, bahkan saat menjadi tim satelit meski dia tidak menandatangani kontrak dengan Yamaha melainkan dengan Petronas,” imbuh pria berusia 30 tahun tersebut.

Meski mengakui bahwa dirinya sampai sekarang masih belum berdamai Valentino Rossi, Marc Marquez heran karena Yamaha mencampuradukkan urusan pribadi dengan pekerjaan.

"Lebih dari persaingan dengan Rossi, ada juga persaingan dengan Yamaha. Saya selalu bersaing dengan Yamaha, saya tidak pernah berbicara banyak dengan Lin Jarvis (Manajer tim Yamaha)," kata Marc.

"Sangat menyedihkan ketika hal-hal seperti ini terjadi di paddock karena saya percaya bahwa baik itu keluarga maupun teman, Anda harus memisahkan banyak hal. Saya mengatakan banyak teman di paddock berbicara tentang lebih banyak hal teknis daripada saya dan saudara laki-laki saya," jelasnya.

Pada akhirnya, Petronas SRT lebih memilih Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli sebagai wakil mereka pada MotoGP 2019. Alex kemudian menjadi rekan setim kakaknya di Repsol Honda.

Artikel Tag: Alex Marquez, Marc Marquez, yamaha, Ducati, Gresini Racing, Valentino Rossi, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ungkap-fakta-adiknya-pernah-nyaris-gabung-yamaha
1111  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini