Marc Marquez Terpaksa Tinggalkan Honda ke Ducati

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Nov 2023, 12:21 WIB
Marc Marquez Terpaksa Tinggalkan Honda ke Ducati

Marc Marquez Terpaksa Tinggalkan Honda ke Ducati

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez sudah memutuskan hengkang ke Gresini Ducati untuk 2024. Legenda MotoGP, Mick Doohan bela kepusan kakak kandung Alex Marquez itu.

Setelah enam gelar juara dunia, 59 kemenangan MotoGP, 64 pole position, dan sebelas musim bersama tim pabrikan Repsol Honda di kelas utama, pada bulan Oktober diumumkan bahwa Marc Marquez akan bergabung dengan Gresini Ducati pada tahun 2024.

Diketahui bahwa Honda saat ini tidak bergabung dengan Gresini Ducati memiliki sepeda kompetitif yang tersedia dengan RC213V. Hal itu tercermin dari pencapaian superstar berusia 30 tahun itu pada tahun 2023.

“Dia sebenarnya tidak punya pilihan lain dan harus berubah. Karena hasil yang tidak tersedia, dan ada juga rasa frustrasi terhadap laju perkembangan. Bagi saya, dia masih pembalap paling bertalenta. Sayangnya, dia kekurangan motor yang tepat. untuk menunjukkan bakatnya," kata juara dunia lima kali.

Mick Doohan dalam wawancara dengan motogp.com. Tokoh Honda yang pernah menjadi tokoh utama telah diganggu oleh kemalangan cedera sejak gelar dunia terakhirnya pada tahun 2019. Pada tahun 2020, Marc Márquez mengalami cedera rumit di lengan atasnya selama pertandingan pembuka musim yang tertunda di Jerez, yang ia geluti hingga tahun 2022.

Pada tahun 2021, diplopia (penglihatan ganda) kembali karena penurunan pelatihan. Marquez juga beberapa kali absen dari grid pada tahun 2023: patah tulang metakarpal membuatnya absen dari tiga Grand Prix. Dia kemudian melewatkan balapan utama di Sachsenring dan Assen karena lima kecelakaan dalam 40 jam di Motorrad Grand Prix Deutschland. Honda yang lemah sepertinya tidak membuat tugasnya menjadi lebih mudah. Pada paruh kedua musim sejak GP Silverstone, ia hanya finis sepuluh besar dalam empat dari sembilan balapan – di mana ia hanya sekali naik podium.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-terpaksa-tinggalkan-honda-ke-ducati
23596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini