Marc Marquez Ternyata Pakai Motor Ducati Bekas Zarco di Tes Valencia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Des 2023, 23:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ducati memberikan motor ‘bekas’ Johann Zarco untuk ditunggangi oleh Marc Marquez dalam debut perdananya di atas Desmosedici saat tes pascamusim Valencia.

Marc Marquez tahun depan akan menggeber motor Ducati Desmosedici GP. Ia ditemani sang adik kandung, Alex Marquez, di Gresini Racing yang merupakan tim satelit Ducati.

Untuk diketahui, Gresini Racing biasanya diberikan motor yang lebih tua dari tim pabrikan Ducati Lenovo. Sementara itu tim utama memakai motor dengan teknologi paling mutakhir.

Baru-baru ini Bos Ducati Corse, Luigi Dall'igna, mengungkapkan fakta bahwa Marc Marquez menunggangi motor Desmosedici GP23 bekas Johann Zarco dari Pramac Racing, tim satelit lain Ducati, saat tes pascamusim di Valencia.

"Marc akan menggunakan motor yang digunakan Zarco saat menyelesaikan kejuaraan (MotoGP 2023),” ujarnya disadur dari Moto.it.

Ia mengakui pihaknya melakukan hal tersebut karena khawatir The Ant of Cervera bakal kesulitan adaptasi jika memakai kuda besi milik Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, maupun Jorge Martin yang teknologinya telah dimodifikasi sedemikian rupa.

“Pada motor Enea, Pecco dan Martin kami telah memperkenalkan beberapa evolusi lebih lanjut yang juga memberi kami beberapa masalah baik dalam hal keandalan dan kinerja, jadi kami tidak percaya bahwa mereka evolusi yang kami perkenalkan mudah digunakan untuk tim pribadi (satelit) yang kami tidak ingin menyertakan hal-hal tertentu,” ia mengungkapkan.

Kendati demikian, Dall'igna begitu yakin Marc Marquez bakal bersaing di barisan depan sejak MotoGP 2024 dimulai. Pria asal Italia itu berharap rider anyarnya bisa memberikan kontribusi yang baik dalam pengembangan motor Desmosedici ke depannya.

Ia juga sudah tak sabar untuk menyesuaikan motor pabrikan Borgo Panigale dengan gaya balapan Marquez yang unik.

"Praktis semua pmebalap yang pernah mengendarainya telah menang dengan motor kami, jadi saya membayangkan kami akan bisa menyesuaikan motor dengan gayanya (dari Marquez),” kata Dall'Igna.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Jorge Martin, Ducati, Tes Pascamusim Valencia, motogp 2023, MotoGP 2024, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ternyata-pakai-motor-ducati-bekas-zarco-di-tes-valencia
6932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini