Marc Marquez Terima Penalti Double Long Lap Dengan Lapang Dada

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Mar 2023, 07:22 WIB
Marc Marquez terima hukuman penalti usai tabrak Miguel Oliveira.

Marc Marquez terima penalti double long lap dengan sportif. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menerima hukuman double long lap penalty dengan lapang dada. Ia sadar dirinya bersalah setelah menabrak Miguel Oliveira dengan keras di MotoGP Portugal, Minggu (26/3) waktu setempat.

Dalam perlombaan di Sirkuit Algarve itu, Marc Marquez memang berusaha keras tampil agresif sejak awal. Sayangnya, agresivitas Marquez justru berakhir dengan malapetaka. Ia gagal mengontrol kuda besinya dengan sempurna dan justru menabrak Miguel Oliveira dengan keras. Kedua pebalap tersungkur dengan keras hingga memasuki gravel. Oliveira yang diseruduk oleh Marquez bahkan sempat terkapar cukup lama karena rasa sakit yang disebabkan dari benturan kerasnya. Untung, Oliveira terhindar dari cedera parah.

Akibat aksinya yang mencelakai Oliveira, Marquez dijatuhi hukuman double long lap penalty oleh stewards untuk GP Argentina mendatang. Marquez sendiri menerima hukuman penalti itu dengan lapang dada karena tahu dirinya bersalah dan pantas mendapatkannya.

"Sejujurnya, saya tidak terlalu mengkhawatirkan seri Argentina. Hari ini, yang terpenting adalah Miguel baik-baik saja dan bagi saya itu adalah hal yang paling penting karena saya melakukan kesalahan besar di Tikungan 3 pada bagian pertama," ucap Marquez.

"Niat saya adalah untuk melaju di sisi kiri, tetapi motor tetap dengan kemiringan itu dan saya tidak bisa menghindari untuk melaju di sisi kanan. Saya bisa menghindari Martin, tetapi saya tidak bisa menghindari Miguel. Saya sangat khawatir untuknya karena kontak yang terjadi sangat keras. Saya ingin meminta maaf kepadanya, kepada timnya, kepada para pendukung Portugal. Saya telah dihukum untuk itu dengan double long lap penalty di Argentina, dan saya sepenuhnya setuju," imbuhnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-terima-penalti-double-long-lap-dengan-lapang-dada
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini