Marc Marquez Tak Yakin Bisa Tembus Podium di GP Qatar

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mar 2024, 23:56 WIB
Marc Marquez realistis tatap GP Qatar.

Marc Marquez tidak mau besar kepala jelang GP Qatar. (Gambar: Sportal.eu)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez tidak terlalu percaya diri untuk bisa menembus posisi tiga besar pada pagelaran MotoGP Qatar mendatang. Ia tahu bahwa banyak rival yang mempunyai kecepatan lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez adalah sosok pebalap yang baru saja berganti tim di musim 2024. Ia jelas mengharapkan untuk bisa lebih kompetitif bersama Ducati saat ini. Dari hasil tes pramusim, Marquez sejatinya sudah mulai nyetel dengan Desmosedici. Kendati demikian, ia tidak mau besar kepala dan langsung mematok target yang terlampau tinggi untuk seri pembuka di GP Qatar. Ia mengatakan bahwa dirinya hanya mencoba yang terbaik tanpa harus memasang target spesifik seperti menembus podium.

"Saya tidak perlu menjawab semua pertanyaan di balapan pertama. Saya harus melakukannya selangkah demi selangkah. Seperti yang saya lakukan di pra-musim. Jika suatu hari saya finis di urutan ke-14, jangan panik. Apa yang ingin saya lakukan adalah merasa kompetitif lagi. Namun bukan berarti menjadi juara, melainkan memperebutkan posisi 5-6 teratas. Ini yang saya inginkan, tapi tidak langsung di balapan pertama. Anda tidak bisa [membangun] rumah dari atas," ucap Marquez.

"Saya merasa nyaman tetapi belum siap untuk memperebutkan podium, belum siap untuk memperjuangkan kemenangan. Selangkah demi selangkah kita perlu menciptakan basis dan mencoba memahami selama akhir pekan di mana kita berada," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-yakin-bisa-tembus-podium-di-gp-qatar
3715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini