Marc Marquez Tak Tutup Kemungkinan Untuk CLBK dengan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 06 Des 2023, 03:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Hubungan 11 tahun antara Marc Marquez dan Honda telah resmi berakhir, namun sang rider ternyata punya harapan untuk kembali bersama di masa mendatang.

Mulai tahun depan, Marc Marquez akan membuka lembaran baru dengan berseragam Gresini Racing. Ia membuat keputusan besar untuk meninggalkan Honda yang sudah menemaninya sejak 2013 sampai 2023.

The Baby Alien pun tampak begitu emosional jelang perpisahannya dengan pabrikan berlogo sayap tunggal. Apalagi sudah banyak momen suka dan duka yang dilalui oleh keduanya. Kolaborasi mereka menghasilkan enam titel juara dunia MotoGP.

Dalam acara Honda Thanks Day, Marquez berpamitan dan sekaligus mengutarakan harapannya untuk kembali bermitra dengan Honda di masa mendatang.

“Honda akan selalu ada di hati saya. Saya berharap bisa kembali ke sini suatu hari nanti sebagai pebalap Honda,” tuturnya, dinukil dari Motosan.

“Saya senang berada di sini sekali lagi untuk Honda Racing Thanks Day. Seperti yang kalian tahu, tahun ini sangat spesial bagi saya, karena saya dan Honda akan berpisah,” lanjut pebalap asal Spanyol itu.

“Namun, kita akan lihat apakah ada jalur kita akan bertemu lagi di masa depan. Tentunya dalam 11 tahun ini, dengan 6 gelar juara dunia yang diraih bersama, kami telah mencapai sesuatu yang fantastis,” ia mengimbuhkan.

Di Gresini Racing, Marquez bakal ditemani oleh adik kandungnya sendiri, Alex Marquez, yang telah lebih dahulu pindah ke sana pada akhir musim 2022. Diketahui, keduanya juga pernah berduet di Repsol Honda.

Para penggemar MotoGP tentu saja sangat menantikan penampilan Marquez bersama Gresini Racing tahun depan. Banyak orang yang berharap mantan rival Valentino Rossi itu bisa tampil garang lagi dan menambah koleksi gelar juara.

Artikel Tag: Honda, Marc Marquez, Ducati, motogp 2023, MotoGP 2024, Gresini Racing, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-tutup-kemungkinan-untuk-clbk-dengan-honda
1702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini