Marc Marquez Tak Merasa Layak Jadi Kandidat Juara di MotoGP 2023

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 24 Nov 2022, 22:40 WIB
Marc Marquez akui performanya masih belum maksimal.

Marc Marquez merasa belum layak diunggulkan jadi juara dunia lagi. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez merasa bahwa dirinya belum layak untuk menjadi kandidat juara di MotoGP musim 2023 mendatang. Performanya saat ini memang sedang meningkat, tetapi belum kompetitif layaknya pebalap papan atas lain.

Setelah absen tiga bulan karena mengalami cedera tangan lagi, performa Marc Marquez sudah kembali kompetitif dan berbahaya. Pasca comeback, ia berulang kali naik podium dan menunjukkan bahwa dirinya masih gahar bertarung di papan atas. Kendati performanya sudah mulai membaik, tetapi hal ini tak lantas membuat Baby Alien berbesar kepala. Ia sadar bahwa performanya masih tertinggal dari rider papan atas seperti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, dan Enea Bastianini.

"Saya tidak menang di Valencia (race terakhir), saya sama sekali bukan favorit (juara) tahun depan. Saya tak memenangkan balapan, meski naik podium. Kami harus terus berkembang, memberikan 100 persen untuk berada di grup yang akan memperebutkan gelar," ucap Marquez.

"Namun, itu tidak hanya bergantung pada saya. Ada faktor motor yang harus tingkatkan jika kami ingin berjuang meraih gelar. Demi memperebutkan gelar pada 2023, saya perlu mengambil langkah secara pribadi dan Honda harus mengambil dua langkah. Kami melihat barisan depan di Valencia dan Malaysia, tetapi dalam ritme balap, saya punya terlalu banyak masalah," tukas pebalap yang akan bertandem dengan Joan Mir tahun depan itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-merasa-layak-jadi-kandidat-juara-di-motogp-2023
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini