Marc Marquez Sempat Benci Pol Espargaro, Bagaimana Ceritanya?

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 05 Feb 2021, 06:23 WIB
Marc Marquez mengaku pernah benci Pol Espargaro di masa lalu.

Marc Marquez pernah membenci Pol Espargaro karena rivalitas tinggi di tahun 2010 dan 2012. (Gambar: Ridertua)

Berita MotoGP : Pebalap andalan Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku pernah membenci Pol Espargaro. Marquez menanggap Espargaro sebagai salah satu rival paling beratnya pada tahun 2010 dan 2012 silam

Pada tahun 2010, Marc Marquez dengan Pol Espargaro memang berduel ketat di ajang 125cc. Persaingan panas itu kemudian berlanjut hingga tahun 2012. Keduanya bertarung lagi pada kompetisi Moto2. Beruntung bagi Marquez, ia sukses mengalahkan Espargaro hingga akhirnya keluar sebagai juara dunia. Kendati demikian, dalam prosesnya, Marquez hampir tidak pernah berkomunikasi sama sekali dengan Espargaro.

“Saya ingat kami pernah bersaing ketat pada musim 2010 dan 2012. Kami hampir tak saling berbicara satu sama lain. Rivalitas kami sangat tinggi saat itu dan saya yakin dia tidak ingin melihat saya, begitu juga dengan saya,” ucap Marquez.

Cerita itu tergolong unik mengingat keduanya akan menjadi rekan setim di skuat Repsol Honda untuk MotoGP musim 2021. Espargaro memang tetap menganggap Marquez sebagai rival berat, tetapi ia juga menaruh rasa kagum padanya. Ia berdoa agar Baby Alien bisa cepat pulih dari cedera lengannya. Tanpa Marquez, Espargaro ragu bisa beradaptasi baik dengan motor RC213V. Sebaliknya, kehadiran Marquez bisa membuat Espargaro semakin terpacu dan termotivasi untuk tampil tidak kalah apik.

Pihak tim sendiri belum mengumumkan apakah Marquez akan tampil atau tidak pada tes pramusim ataupun balapan perdana. Kondisi cederanya sangatlah misterius dan sulit dicari kepastiannya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro, motogp

810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini