Marc Marquez Mulai Berlatih, Espargaro Ingin Segera Bersaing di Lintasan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Sep 2020, 23:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Melihat Marc Marquez mulai latihan, Pol Espargaro pun mendoakan calon rekan setimnya tersebut agar bisa segera kembali bersaing di lintasan MotoGP.

Marc Marquez yang mengalami cedera patah lengan kanan dan harus absen panjang, kini mulai menunjukkan progres positif. Ia baru saja membagikan kabar baik, di tengah proses pemulihan cederanya tersebut. Ia kini sudah bisa melakukan latihan ringan, salah satunya melatih ketahanan tubuhnya dengan cara berlari dan bersepeda. Tak hanya itu, Marquez juga sudah nampak tak menggunakan pelindung besi lagi di bagian lengan kanannya.

Melihat kabar baik ini, Pol Espargaro pun menyampaikan dukungannya secara langsung untuk Marquez agar bisa segera kembali membalap di lintasan. Ia berharap calon rekan setimnya di Repsol Honda itu bisa meramaikan lagi persaingan di ajang balap MotoGP 2020.

“Saya baru saja berbicara dengan Marc (Marquez). Saya mengiriminya pesan untuk menanyakan kabarnya. Kami berbicara sedikit dan jelas dia ingin kembali, seperti pebalap mana pun yang mendapati dirinya cedera di rumah,” tutur Espargaro sebagaimana dilansir dari laman Tuttomotoriweb.

Di sisi lain, absennya sang juara dunia delapan kali ini dianggap Pol merupakan keuntungan tersendiri bagi para pebalap lain musim ini.

“Dia (Marc) sangat merindukan balapan. Saya rasa ketika dia kembali dia akan sedikit melambat. Saya berharap setiap tahun bisa seimbang seperti ini,” imbuhnya.

“Ini musim yang gila dan sangat menyenangkan. Kami mencatat absennya Marc, pebalap dominan yang selalu berada di depan. Ketika Anda mendapatkan hasil yang bagus, Anda bertanya-tanya apa yang akan Anda lakukan dengannya di trek, karena dia adalah referensi,” sambungnya.

“Dalam kejuaraan singkat ini, setiap kesalahan bisa dibayar mahal. Marc telah membuat kesalahan dengan membayar harga yang mahal dan kami semua mengambil keuntungan dari situasi itu,” pungkas rider KTM ini.

Dalam enam seri balap yang telah berlangsung, Marquez telah melewatkan lima seri akibat cedera ini. Selain itu, ia juga gagal meraih poin pada seri perdana MotoGP 2020. Alhasil rider berjuluk The Baby Alien itu sama sekali belum meraih poin di kompetisi MotoGP 2020.

Artikel Tag: Marc Marquez, Pol Espargaro

3933  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini