Marc Marquez Mengaku Puas dengan Penampilannya di Portimao

Penulis: Senja Hanan
Selasa 26 Mar 2024, 13:37 WIB
Marc Marquez Mengaku Puas dengan Penampilannya di Portimao

Marc Marquez Mengaku Puas dengan Penampilannya di Portimao

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Ini berakhir secara dramatis, dengan tiga kali latihan mengalami kecelakaan di sepanjang jalan. Namun event MotoGP kedua Marc Marquez sebagai pebalap Gresini Ducati menunjukkan peningkatan kecepatan yang lain.

Dengan tidak adanya pengujian pramusim di sirkuit, tantangan pertama di Portimao adalah menentukan efektivitas pengaturan basis musim dinginnya. Batasan itu tercapai ketika juara dunia delapan kali itu menjadi yang tercepat pada sesi latihan pembukaan yang berdebu, ketiga pada sore hari dan keempat pada Sabtu pagi.

Memang benar, Marquez tampaknya menjadi salah satu yang tercepat di mana pun kecuali di sektor terakhir, terutama di home straight. Namun setelah menyelesaikan tes musim dingin dengan hanya satu kali terjatuh dari GP23, Marquez mulai turun pada Jumat sore, kualifikasi, pemanasan, dan kemudian balapan melawan Francesco Bagnaia. Selain 'insiden balapan' Bagnaia, yang terjadi ketika pebalap Italia itu dengan optimis mencoba menyalip kembali, Marquez menganggap kecelakaannya disebabkan oleh kurangnya pengalaman dengan motornya.

"Akhir pekan yang bagus. Maksud saya, kami meningkatkan kecepatan, dan itu yang paling penting,” kata Marc Marquez, yang naik dari posisi kedelapan ke posisi kedua di Saturday Sprint dan baru saja menyalip Bagnaia untuk posisi kelima ketika mereka berselisih di akhir grand prix.

“Memang benar saya terjatuh tiga kali saat latihan, tapi ketiga kecelakaan itu adalah - kita tidak bisa mengatakan kecelakaan bodoh - tapi kecelakaan yang bisa saya hindari dengan [pengalaman] yang lebih jauh."

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Marc Marquez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-mengaku-puas-dengan-penampilannya-di-portimao
1848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini