Marc Marquez Kedapatan Pakai Swingarm Kalex di FP2 MotoGP Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 17 Sep 2022, 15:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez terlihat menggunakan swingarm aluminium buatan Kalex dalam latihan bebas kedua MotoGP Aragon setelah sebelumnya diuji coba saat Tes Misano.

Langkah Honda untuk mengusung swingarm alumunium ke MotoGP menarik perhatian publik. Sebab sejak 2018 lalu, pabrikan asal Jepang tersebut kerap menggunakan beberapa elemen berbahan karbon.

Dikarenakan swingarm dan juga sejumlah perangkat pendukung yang diuji selama dua tahun terakhir tak kunjung membuahkan hasil, mereka pun mencari terobosan baru.

“Bagi kami, tidak masalah apa yang ada di luar dan apa yang ada di dalam. Anda dapat melihat bahwa kami berada dalam posisi di mana kami harus melakukan segalanya untuk meningkatkan atau kembali ke posisi tersebut,” kata HRC Technical Manager, Takeo Yokoyama, dilansir dari Motorsport.com.

“Jadi, bagaimanapun caranya, kami harus melakukan semua yang bisa kami lakukan dan mencoba swingarm Kalex hanyalah salah satu dari hal-hal yang harus kami lakukan, dan kami akan terus melakukan semua yang harus kami lakukan,” ia mengimbuhkan.

Pada Jumat (16/9), jelang pertengahan FP2, Marc Marquez terlihat tengah memakai swingarm alumunium Kalex. Pria berjuluk The Baby Alien tersebut bahkan terus menggunakannya hingga latihan bebas kedua berakhir.

Marquez menjelaskan bahwa penggunaan perangkat baru bukanlah keputusannya. Sebagai sebagai pebalap, ia hanya bisa membantu dengan memberikan masukan dan keputusan final ada di tangan Honda.

“Terkadang, memang benar kami berbagi komentar dan kami mencoba memberikan beberapa ide. Di Misano, kami mencoba sebuah swingarm Kalex,” ucap Marquez.

“Jika kami mencobanya di Misano, bukan karena mereka mulai berbicara di Austria. Mereka mulai berbicara sebelumnya,” tambahnya.

“Jadi, mereka bekerja sangat keras. Mereka memahami situasinya, dan mereka mengerti bahwa kami tertinggal jauh dari terutama Ducati dan Aprilia. Kami harus terus bekerja,” tutup pria berusia 29 tahun itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, motogp aragon, Kalex

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-kedapatan-pakai-swingarm-kalex-di-fp2-motogp-aragon
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini