Marc Marquez Ingin Lupakan Sejenak Cedera Matanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Apr 2022, 20:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez meminta Repsol Honda untuk tak membahas soal cedera mata yang dialaminya selama akhir pekan MotoGP Amerika Serikat agar bisa tampil kompetitif.

Marc Marquez sebelumnya terpaksa absen di seri MotoGP Argentina setelah mengalami kecelakaan parah pada sesi Warm Up MotoGP Indonesia bulan lalu, yang juga membuatnya melewatkan balapan utama di Mandalika.

Diplopia (gangguan penglihatan ganda) yang kambuh menjadi penyebab utama pria berjuluk The Baby Alien tersebut dinyatakan tidak fit. Tapi, setelah istirahat selama beberapa waktu, ia akhirnya mengaspal di COTA usai mendapat persetujuan dokter.

Tak butuh waktu lama, Marc Marquez sudah menjadi yang tercepat dan mampu menutup hari pertama MotoGP Amerika Serikat pada urutan keenam dari hasil secara keseluruhan.

Ketika ditanya apa kata-kata pertamanya kepada Repsol Honda setelah menjalani lap pertamanya usai cedera, sang pebalap mengatakan:

“Kami baru saja berbicara tentang motor. Saya berkata kepada mereka saya di sini untuk bersaing, saya tidak di sini untuk menempuh lap,” tuturnya dikutip dari Motorsport.com.

“Tentu saja, jika mata saya tidak baik atau penglihatan saya tidak baik, Anda tidak bisa berkendara dengan cepat. Tapi saya bilang ke mereka, ‘Jangan tanya tentang penglihatan saya, kalau saya punya masalah saya bicara dengan Anda’,” ia melanjutkan.

“Saya bilang, ‘Jangan tanya’. Saya datang ke Austin untuk bersaing dan bukan untuk menempuh beberapa lap.”

“Untuk bersaing dengan baik, Anda harus bekerja seperti biasa pada pengaturan dan semua hal ini.”

Marc Marquez pun mengungkapkan bahwa dirinya agak kesulitan di awal-awal melibas Sirkuit COTA karena harus menggeber motor dengan cara yang aman. Ketika mulai tampil lebih agresif, pebalap berusia 29 tahun tersebut bisa kembali menemukan kecepatannya.

“Tentu saja, sangat sulit untuk memulai. Namun, saya mencoba untuk memulai dengan cara yang agresif, karena itu cara terbaik untuk melupakan masa lalu dan untuk melupakan kecelakaan terakhir dan dua pekan terakhir,” ujarnya.

“Itulah yang saya lakukan, dan ketika saya melihat bahwa saya cepat. Saya lebih tenang. Saya hanya mencoba berkendara dengan baik.”

“Kami tidak menyentuh motornya. Kami hanya berkendara dengan pengaturan seperti biasa dan pasti kami akan mulai bekerja untuk balapan.”

“Tapi hari pertama adalah hari di mana saya dan tim hanya berkonsentrasi pada saya, untuk mendapatkan kembali kepercayaan di atas motor,” tutup Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, MotoGP AS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-lupakan-sejenak-cedera-matanya
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini