Marc Marquez Dituding Tak Jujur Soal Kondisi Aslinya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Feb 2021, 23:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, diduga menyembunyikan sesuatu soal cedera parah yang ia alami. Hal ini tak hanya diungkapkan oleh pengamat MotoGP Carlo Pernat, tapi juga mantan rider GP 500cc, Loris Reggiani.

Marc Marquez terpaksa harus absen selama semusim penuh karena mengalami cedera patah lengan kanan. Nasib sial ini terjadi kala melakoni balapan perdana di MotoGP Spanyol pada Juli 2020 lalu.

Kondisinya yang hingga kini tak kunjung pulih membuat berbagai spekulasi liar muncul mengenai cedera yang dialami Marquez setelah ia dan Honda lebih memilih untuk bersikap tertutup saat dihadapkan dengan pertanyaan dari awak media.

Sejauh ini, Honda hanya menjelaskan bahwa Marquez tak kunjung pulih karena ia melakukan aksi nekat dengan kembali ke lintasan hanya empat hari setelah operasi pertamanya tepatnya dalam rangkaian GP Andalusia.

Hanya beberapa pekan berikutnya, Marquez mendapat musibah baru yang memaksa dia naik ke meja operasi untuk kedua kalinya. Plat yang menyambung tulang humerus Marquez patah ketika dia berusaha membuka pintu geser berukuran di rumahnya.

Akumulasi tekanan yang diberikan Marquez terhadap lengannya, termasuk dengan mengendarai motor balapnya, disebut menyebabkan plat di tulangnya patah.

Absennya Marquez pun jadi kerugian besar bagi Honda mengingat investasi besar yang mereka keluarkan untuk menahan sang rider hingga 2024. Honda dikabarkan melakukan investigasi untuk menyelidiki sosok yang bertanggung jawab atas cedera yang mendera Marquez.

Direktur Medis MotoGP, Dr Angel Charte, dan ahli traumatologi, Dr Xavier Mir, hingga sekarang ini jadi kambing hitam karena langsung mengizinkan Marquez tampil setelah operasi.

Namun pandangan berbeda diungkapkan oleh pengamat MotoGP, Carlo Pernat. Dalam wawancara dengan GPOne, Pernat menyebut Marquez berbohong mengenai penyebab plat di tulang humerusnya patah.

"Honda sedang menyelidiki kredibilitas Marc Marquez bukan menyelidiki tentang keputusan dokter. Izinkan saya menjelaskan ini, mereka sedang menyelidiki kebenaran soal episode pintu itu, karena masalahnya mungkin tidak berasal dari sana. Saya pikir Marc Marquez telah mengendarai motor secara diam-diam dan Honda tidak mengetahuinya," tuturnya menambahkan.

Pendapat senada diungkapkan mantan rider GP500 (sekarang MotoGP), Loris Reggiani. Pria yang pernah membalap bagi Aprilia tersebut curiga Marquez menyembunyikan sesuatu dari cedera yang dia alami itu.

"Mereka telah menyembunyikan sesuatu dari kita dan kita mungkin tidak akan pernah tahu itu," kata Reggiani kepada Motosprint, dilansir dari Motosan.

"Pendapat saya, Marc Marquez mendapatkan cedera saat latihan. Saya tidak tahu apakah itu terjadi ketika dia berlatih dengan motornya atau motocross, tetapi dialah yang bertanggung jawab atas cederanya tersebut."

"Saya prihatin tidak melihatnya di lintasan karena Marc Marquez tak ubahnya seperti pertunjukan, dan benar bahwa kejuaraan ini telah berjalan bagaimanapun. Jika dokter bilang Anda bisa melakukan apa pun dengan plat itu, dia juga bersalah. Saya akan percaya dengan omongan dokter, tetapi saya juga akan tahu apakah saya sanggup atau tidak, tubuh ini yang akan memberi tahu," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Loris Reggiani

4814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini