Marc Marquez Dipastikan Absen Dalam Tes Pramusim MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Feb 2021, 23:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez membakar kertas bertuliskan 2020

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memastikan baha dirinya tak akan tampil dalam tes pramusim MotoGP 2021.

Marc Marquez akhirnya membeberkan kondisi cederanya usai berbulan-bulan menjadi spekulasi lantaran minimnya informasi. Sebagaimana diketahui, Marquez harus berkutat dengan cedera patah tulang humerus usai mengalami kecelakaan pada balapan pembuka MotoGP 2020 dan hingga saat ini kondisinya masih belum benar-benar pulih.

Sementara itu, tes pramusim MotoGP pertama dan satu-satunya di musim ini bakal segera dihelat dalam hitungan hari. Gladi bersih seluruh tim dan pebalap bakal berlangsung selama 6 hari (1 hari tes shakedown dan 2+3 hari tes resmi) di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret nanti.

Marquez yang awalnya menargetkan bisa mengikuti sesi tersebut, kini mengakui bahwa kondisinya belum cukup sehat dan enggan ambil risiko.

"Target saya dulu adalah berusaha untuk mengikuti tes Qatar tetapi saya tidak akan berada di sana," tutur Marquez sebagaimana dilansir dari The-Race.

"Pekan itu saya akan memeriksakan lengan saya dan target saya berikutnya adalah berusaha tampil pada balapan pertama Qatar. Jika tidak memungkinkan, saya akan berusaha tampil pada balapan kedua di Qatar [GP Losail]. Jika masih tidak memungkinkan, saya akan berusaha tampil di Portimao [GP Portugal]."

Meskipun dokter nanti memperbolehkannya membalap, Marquez menegaskan bahwa ia tidak akan melakukannya sampai yakin 100 persen bahwa fisiknya siap.

"Ketika saya merasa tulangnya sudah pulih dan otot-ototnya sudah berada dalam kondisi untuk mengendarai motor MotoGP, saya akan melakukannya," tegasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, motogp qatar

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini