Marc Marquez Beberkan Kelemahan Motor Honda Versi 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 07 Mei 2021, 16:25 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan beberapa area yang menjadi kelemahan motor Honda versi 2021 dibanding versi sebelumnya.

Marc Marquez mengakhiri balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez dengan finis di urutan kedelapan. Raihan tersebut terbilang sudah cukup baik mengingat GP Spanyol merupakan balapan kedua dari comebacknya setelah absen karena cedera selama sembilan bulan.

Kendati kondisi fisiknya masih belum mencapai puncaknya, Marquez mengakui bahwa kondisinya lebih baik di motor daripada di Portugal. Marquez merasa untuk pertama kalinya tahun ini untuk lebih memahami RC213V 2021.

"Saya memiliki kesempatan untuk mengikuti Stefan, Pol, dan Johann selama beberapa lap. Kami kehilangan lebih banyak kecepatan saat hendak keluar dari tikungan tengah. Jadi, biasanya jika Anda ingin berkendara dengan cepat dan konsisten, di situlah Anda harus kuat dan kami kehilangan lebih banyak kecepatan," jelas Marquez kepada Motorsport.com soal kelemahan motor Honda.

"Jadi, kami perlu memahami alasannya. Sekarang kami mencoba menganalisis semua hal. Kunci akhir pekan ini adalah kondisi fisik saya meningkat pesat dibandingkan dengan Portimao."

Rider asal Spanyol ini pun berharap untuk mengevaluasi lebih lanjut motornya pada tes pasca-balapan Senin (3/5) di Sirkuit Jerez. Namun, dia memilih mundur setelah hanya menjalani tujuh putaran karena rasa sakit di lehernya akibat kecelakaan besar pada FP3 GP Spanyol.

"Jadi, kami tidak menguji. Kami baru melakukan satu putaran dan pada putarn kedua, saya sudah merasakan sesuatu. Tubuh saya terkunci, terutama bagian leher dan juga bahu kanan. Itu suatu kondisi yang mirip, tetapi dalam cara yang lebih baik untuk Portimao. Di Portimao saya mengendarai motor dan saya sangat menderita. Pada tes Senin saya benar-benar terkunci. Tetapi, di Jerez, saya merasa lebih baik," tandasnya.

"Memang benar kecelakaan yang saya alami pada hari Sabtu tidak membantu situasi. Tetapi, bagaimanapun saya mencoba karena saya pikir mungkin ketika tubuh menjadi hangat kondisi akan baik-baik saja."

Marquez lalu menyadari bahwa dia dalam level yang tidak baik saat mengendarai motor.

"Tapi segera saya melihat bahwa saya tidak dalam level yang baik untuk mengendarai motor dan mencoba berbagai hal," pungkas sang juara dunia delapan kali tersebut.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, repsol honda, RC213V

1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini