Manajer Repsol Honda Sindir Balik Dovizioso yang Sempat Kritik Kontrak Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Mei 2020, 07:25 WIB
Manajer Repsol Honda Sindir Balik Dovizioso yang Sempat Kritik Kontrak Marquez

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyindir Andrea Dovizioso lantaran sempat mengkritik soal kontrak yang didapatkan oleh Marc Marquez.

Repsol Honda memang baru saja sukses mengamankan jasa Marc Marquez dengan sebuah kontrak baru. Namun kontrak tersebut mengejutkan banyak pihak lantaran durasinya yang tidak umum.

Ya, Marquez baru saja menyepakati kontrak yang berdurasi empat musim. Artinya, ia akan membela tim Repsol Honda hingga akhir 2024 nanti atau hingga ia menginjak usia 31 tahun.

Sebagaimana diketahui, tim-tim di MotoGP biasanya hanya memberikan kontrak satu atau dua tahun saja.

Rival berat Marquez yakni Andrea Dovizioso juga tidak menduga sang rival tersebut memutuskan bertahan lebih lama di Repsol Honda. Dovi pun merasa heran dan aneh dengan keputusan yang diambil oleh Marquez.

Dovizioso sempat mengira Marquez bakal hengkang dan membalap untuk tim lain pada musim depan. Namun kini The Baby Alien pun akan memperpanjang catatannya yakni hanya membela tim Repsol Honda sejak debut di MotoGP 2013 silam.

"Saya mengira dia akan membalap dengan motor yang berbeda, namun saya dapat mengetahui alasan kuat soal keputusan tersebut," ungkap Dovizioso.

Pernyataan Dovizioso tersebut pun mengundang perhatian dari manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig. Ia justru menyindir Dovizioso yang berusaha meminta untuk bergabung dengan Honda beberapa waktu lalu.

"Beberapa waktu lalu, belum terlalu lama, Dovizioso pernah datang dan meminta kepada kami apakah bisa bergabung dengan Honda," tutur Puig sebagaimana dilansir dari Speedweek.

"Sekarang dia tiba-tiba heran kenapa Marquez ingin bertahan. Saya tidak mengerti maksudnya. Tetapi, dia tahu apa yang saya katakan," ucapnya.

Dovi sendiri bukanlah orang asing di Honda, sejak musim keduanya di ajang balap grand prix tepatnya pada GP125 2002 ia sudah membela tim Honda, dan terus berlanjut hingga ia naik kelas ke MotoGP di tahun 2008.

Pada musim 2009, 2010 dan 2011 Dovizioso membela tim Repsol Honda dengan catatan terbaiknya finis di posisi ketiga pada MotoGP 2012.

Sementara nasibnya di Ducati juga masih belum ada kejelasan lantaran kedua belah pihak masih belum menyepakati kontrak apapun.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Honda, motogp 2020

1503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini