Lupakan MotoGP Qatar, Marc Marquez Targetkan Kemenangan di Mandalika  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 11 Mar 2022, 18:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku kini sedang memikirkan cara untuk bisa meraih kemenangan di MotoGP Indonesia 2022 setelah sebelumnya gagal naik podium di MotoGP Qatar.

Pada seri MotoGP Qatar akhir pekan lalu, Marc Marquez diketahui gagal menginjakkan kaki di tangga podium. Pria asal Spanyol itu lalu menegaskan bahwa dirinya saat ini tengah memikirkan cara memenangi balapan selanjutnya, MotoGP Indonesia 2022 dan enggan larut dalam penyesalan.

Marquez lalu menyebut balapan di Losail hanyalah simulasi untuk menghadapi persaingan di perlombaan selanjutnya.

“Ketika saya naik pesawat ke Indonesia, saya akan berpikir tentang menang,” ucap Marquez dikutip dari laman GPOne.

Lebih lanjut, rider Repsol Honda itu mengaku memilih main aman di MotoGP Qatar karena baru saja pulih dari cedera. Ditambah ia juga masih beradaptasi dengan motor RCV213V 2022.

Di sisi lain, meski hanya mampu finis kelima, Marc Marquez menilai motor RCV123V 2022 punya potensi yang menjanjikan. Mengingat tandemannya, Pol Espargaro, mampu merengkuh podium ketiga di MotoGP Qatar.

“Saat ini semuanya baru. Motor memiliki potensi lebih, jika tidak Anda tidak akan memulai dari barisan depan. Di Qatar saya melakukan apa yang dapat didefinisikan sebagai simulasi balapan pertama saya, 22 lap berturut-turut, dalam tes saya tidak melakukan lebih dari 10,” jelasnya.

“Untuk Indonesia kami melihat jalan yang harus diambil, tidak akan ada bagian baru, tetapi kami akan mencari arah agar bisa menang,” ia melanjutkan.

Sebagai informasi, Honda telah menunjukkan dominasinya sejak tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pada Februari lalu. Pabrikan asal Jepang itu menjadi yang tercepat dengan mengalahkan Ducati, Aprilia, dan Suzuki.

Selain itu Pol Espargaro mampu memuncaki posisi teratas hasil pengujian hari pertama dan terakhir di Mandalika. Tentu hasil tersebut membuat Honda kian optimistis menatap seri MotoGP Indonesia pada 20 Maret mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, MotoGP Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lupakan-motogp-qatar-marc-marquez-targetkan-kemenangan-di-mandalika
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini