Luca Marini Yakin Balapn MotoGP Tetap Seru Tanpa Rossi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 06 Sep 2022, 20:15 WIB
Pebalap Mooney VR46 Team, Luca Marini.

Pebalap Mooney VR46 Team, Luca Marini.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini mengatakan balapan MotoGP tetap berlangsung seru meski sudah tidak ada sosok Valentino Rossi. Menurutnya, tribun di Misano akan kembali penuh dalam beberapa tahun mendatang

“Saya tidak berpikir itu terlalu buruk di sini di Misano. Saya juga ingat situasi yang sama di sini di masa lalu – dengan Vale. Jauh lebih buruk di Mugello,” katanya setelah balapan, diberitakan Speedweek.

Sebagai informasi, GP Misano pertama setelah era Valentino Rossi ditandai dengan tribun yang setengah kosong, terutama pada hari Jumat dan Sabtu. Menurut angka resmi, 56.981 penggemar menonton langung trek pada hari perlombaan – dan mengalami kemenangan ganda Italia.

Total 101.140 penonton dihitung selama tiga hari. Ini jauh di bawah angka 2019, ketika 158.300 orang telah mengalami akhir pekan MotoGP di Misano di lokasi.

“Saya pikir ini masih awal – awal dari era baru bagi pebalap Italia. Vale telah menggetarkan penggemar selama bertahun-tahun, saat itu [MotoGP di Italia] juga ada di FreeTV. Jadi dia bisa menjangkau lebih banyak orang. Sekarang ini hanya masalah waktu," ujar Luca Marini.

"Semua pebalap Italia harus berada di depan di setiap balapan dan mencoba memenangkan balapan sebanyak mungkin, kami membutuhkan juara sebanyak mungkin. Kemudian akan penuh lagi di Italia, tapi saya pikir juga di seluruh dunia. Karena olahraga ini semakin spektakuler setiap saat."

"Perlombaan ini, misalnya, mungkin membosankan bagi sebagian orang, tetapi kecepatannya sangat mengesankan. Balapan belum pernah seperti ini di masa lalu – terutama di Misano, balapannya sangat sulit setiap tahun. Jadi pertunjukannya bagus, kita hanya harus menunggu sampai kita mencapai hati semua penggemar. Dalam beberapa tahun, setiap tribun akan penuh," yakin runner-up Moto2 2020 itu.

Artikel Tag: MotoGP San Marino, Luca Marini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-yakin-balapn-motogp-tetap-seru-tanpa-rossi
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini