Luca Marini Ungkap Kesan Pertamanya Menungggangi RC213V

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 05 Des 2023, 06:41 WIB
Luca Marini pede bisa bersinar dengan Repsol Honda.

Luca Marini sebut RC213V tidak tertinggal terlalu jauh dari Desmosedici. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Repsol Honda yaitu Luca Marini mengungkapkan kesan utamanya menunggangi RC213V pada tes pasca musim di Valencia kemarin. Ia mengatakan bahwa motor Honda sejatinya tidak tertinggal terlalu jauh dari Ducati.

Setelah bersinar bersama Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini mengambil keputusan berani dengan hengkang menuju Repsol Honda. Ia menggunakan motor yang sebelumnya dipakai oleh Marc Marquez pada tes di Sirkuit Ricardo Tormo. Ketika ditanya mengenai perasaannya soal motor RC213V, Marini mengatakan bahwa traksinya hilang ketika masuk dan keluar tikungan. Kendati memiliki kehilangan traksi, sejatinya kecepatan RC213V tidak tertinggal terlalu jauh dari Desmosedici milik Ducati. Marini lantas percaya diri jika Honda masih bisa bersaing kompetitif melawan Ducati tahun depan.

"Yang pasti kehilangan traksi saat masuk dan keluar tikungan, traksinya sedikit, akselerasinya... apa faktor penyebabnya aku belum tahu. Tapi terlihat motornya bagus, menyenangkan untuk dikendarai, mengubah arah motornya juga baik. Aku tidak melihat mereka (Honda) tertinggal terlalu jauh," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

RC213V tidak bisa dipungkiri masih tidak bisa bersaing kompetitif pada MotoGP musim 2023. Alasan itu pula yang jadi penyebab utama Marquez hengkang dari Honda ke Gresini Racing. Kini dengan hadirnya Marini yang masih muda dan potensial, Honda bisa saja bangkit dari keterpurukan. Tentunya, mereka harus bekerja keras untuk memperbaiki sejumlah kekurangan pada motor.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-ungkap-kesan-pertamanya-menungggangi-rc213v
1467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini