Luca Marini Ungkap Alasan Utamanya Hengkang ke Repsol Honda

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Des 2023, 07:10 WIB
Luca Marini sudah pertimbangkan dengan matang keputusan hengkang ke Repsol Honda.

Luca Marini ungkap alasan utamanya terima pinangan Repsol Honda. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap muda Luca Marini mengungkapkan alasan utamanya menerima pinangan dari Repsol Honda. Ia mengatakan bahwa bergabung dengan tim pabrikan adalah impiannya sejak lama.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Luca Marini sejatinya sudah cukup kompetitif bersama Mooney VR46 Racing Team. Kemudian keputusan mengejutkan diambil Marini pada penghujung musim 2023 kali ini. Ia memilih hijrah ke Repsol Honda untuk MotoGP musim 2024 mendatang. Keputusan ini jelas dipertanyakan banyak orang mengingat Honda sedang dalam kondisi yang tidak terlalu bagus saat ini. Kecepatan motor mereka juga tertinggal cukup jauh dari Ducati.

Bicara soal keputusannya, Marini mengatakan bahwa fokus utamanya sebagai pebalap adalah menembus tim pabrikan. Ketika Honda memberi tawaran itu terlebih dahulu, ia tidak berpikir panjang untuk menerimanya.

"Berada di tim satelit, prioritas saya selalu Mooney VR46. Namun, kami mencoba untuk memiliki motor pabrikan Ducati. Saya merasa seperti pembalap yang kuat, saya ingin berada di level Pecco Bagnaia dan Jorge Martin untuk membuktikan kemampuan saya di lintasan," ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

"Ini adalah langkah terakhir yang dibutuhkan. Ini adalah proyek saya. Pergi ke tim resmi adalah impian dan tujuan saya. Bagi saya, ini adalah sesuatu yang sangat normal. Menjadi saudara Valentino Rossi tidak mengubah apa pun bagi saya. Saya harap begitu. Honda membutuhkan arahan untuk diikuti dan saya berharap bisa menjadi orang yang memberikannya kepada mereka," tukas adik tiri Valentino Rossi itu.

Artikel Tag: Luca Marini, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-ungkap-alasan-utamanya-hengkang-ke-repsol-honda
6865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini