Luca Marini Minta Saran Usai Gagal Podium, Rossi: Saya Juga Tak Tahu

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jun 2023, 23:30 WIB
Luca Marini, Valentino Rossi, MotoGP 2023

Luca Marini dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini meminta saran kepada sang kakak, Valentino Rossi, usai gagal meraih podium pada balapan kandangnya di MotoGP Italia 2023. Namun begini justru jawaban sang legenda MotoGP tersebut.

Luca Marini sebenarnya tampil impresif sepanjang balapan untuk mengamankan posisi podium. Ia menjadi salah satu dari empat rider yang memperebutkan posisi ketiga bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Jack Miller (Red Bull KTM).

Terlebih nasib kurang beruntung dialami oleh Marc Marquez yang sudah terjatuh saat balapan baru berjalan lima putaran. Diikuti sang adik, Alex Marquez yang juga terjatuh di Tikungan 2.

Marini yang hampir memastikan podium ketiga justru gagal mempertahankan tempatnya dari serangan pebalap Ducati lainnya dari Pramac Racing, Johann Zarco. Saat balapan menyisakan 6 lap

Tak begitu sulit bagi Zarco untuk merebut posisi ketiga milik Marini saat balapan tersisa 6 lap lagi.

"Saya hanya mencoba memberikan segalanya dan mengatur balapan di saat-saat yang tepat. Saat Alex menyalip saya, saya mencoba untuk sedikit menekan dan membuatnya sedikit tertekan. Dengan Johann, saya mengalami sedikit masalah dengan tangan saya setelah itu,” kata Marini dikutip dari laman Speedweek.

Marini mengaku tak bisa menutupi rasa kecewa lantaran gagal naik ke podiun, terlebih ini merupakan balapan kandang baginya.

Berkaca pada kegagalan tersebut, Marini meminta saran dari sang kakak, Valentino Rossi, yang pernah merayakan tujuh kemenangan beruntun di Mugello dalam kurun musim 2002 hingga 2008.

“Titik lemah saya hari ini dari sudut pandang berkendara, terlepas dari kondisi saya adalah tikungan terakhir,” jelasnya.

Alih-alih memberikan tips kepada adiknya, Rossi justru mengungkapkan bahwa dirinya sendiri juga masih kesulitan ketika melibas tikungan terakhir.

“Saya meminta saran dari Vale, tetapi dia mengatakan kepada saya: 'Jangan khawatir, saya belum menemukan cara terbaik untuk melewati tikungan terakhir selama 20 tahun. Saya tidak bisa membantumu',” ujar Marini menirukan ucapan Rossi.

“Kami duduk, melihat data dan beberapa video, tetapi masih belum menemukan solusinya. Saya selalu kehilangan satu atau dua persepuluh detik saat keluar dari tikungan terakhir,” pungkasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, Valentino Rossi, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-minta-saran-usai-gagal-podium-rossi-saya-juga-tak-tahu
1562  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini