Luca Marini: Aprilia Mengagumkan, Tapi Ducati Tetap yang Terbaik!

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 09 Des 2022, 08:30 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku terkesan dengan perkembangan pesat Aprilia di MotoGP 2022, namun ia menegaskan Ducati masih selangkah lebih maju dibanding mereka.

Rider Mooney VR46, Luca Marini, menjadi salah satu pihak yang menyoroti perkembangan pesat Aprilia di MotoGP 2022. Meski pabrikan asal Noale dan Ducati sama-sama tampil impresif, ia mengatakan keduanya punya perbedaan.

Marini menilai perbedaan tersebut setelah menakar kekuatan para rider Aprilia, yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Tahun ini Marini bahkan sempat beberapa kali terlibat pada momen kejar-kejaran dengan keduanya.

Selain itu Aprilia juga unjuk gigi lewat rapor mereka sepanjang MotoGP 2022. Espargaro sukses menempati peringkat keempat di klasemen akhir pebalap. Sedangkan pabrikan asal Italia duduk di P3 klasemen akhir konstruktor.

Namun mereka nyatanya masih berada di bawah dominasi Ducati dan sesekali Yamaha. Menurut Marini, pabrikan asal Borgo Panigale bisa memaksimalkan keuntungan karena menurunkan delapan motor dan hampir semua pebalapnya sangat cepat.

“Aprilia telah mengambil langkah maju yang besar. Jadi, Aleix (Espargaro) pasti senang dan bangga dengan apa yang dimilikinya sekarang. Karena motornya terasa sangat cepat saat Anda mengikutinya, seperti motor lain yang kita lihat di MotoGP saat ini,” tutur Marini dilansir dari Paddock GP.

“Hanya saja, kami memiliki banyak pebalap cepat di Ducati dan itu membuat perbedaan. Teknisi Ducati adalah yang terbaik, motornya adalah yang tercepat. Menurut saya, mereka juga punya pebalap terbaik,” ia melanjutkan.

Tak hanya itu, Luca Marini juga melihat bahwa performa Espargaro dan Vinales masih belum setara. Aprilia pun punya pekerjaan rumah untuk MotoGP 2023, yakni menjadikan kedua ridernya sama-sama cepat.

Sementara di kubu Ducati, perbedaan antar pebalapnya tak terlalu signifikan sehingga mereka bisa fokus pada kejuaraan.

“Terkadang, Aleix bisa lebih cepat dari Maverick, jadi Anda tidak bisa benar-benar membandingkan data atau memahami cara menjadi lebih cepat,” ucap Marini.

“Sebaliknya, saya selalu melihat apa yang dilakukan Pecco (Bagnaia), (Jorge) Martin, (Marco) Bezzecchi, atau (Johann) Zarco. Karena semua orang kuat, bahkan Di Giannantonio terkadang sangat kuat,” tambahnya.

“Anda dapat melihat data. Itu membuat semua perbedaan dalam hal memenangkan perlombaan atau tidak,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Luca Marini, Ducati, aprilia, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/luca-marini-aprilia-mengagumkan-tapi-ducati-tetap-yang-terbaik
475  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini