Loris Capirossi Angkat Bicara Soal Keputusan Pensiun Valentino Rossi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 15 Okt 2021, 06:56 WIB
Loris Capirossi berkomentar soal keputusan gantung helm dari Valentino Rossi.

Valentino Rossi diyakini Loris Capirossi tidak akan pensiun tahun ini andai performanya masih kompetitif. (Gambar: Motorplus)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Loris Capirossi angkat bicara soal keputusan pensiun dari Valentino Rossi. Ia memprediksi bahwa Rossi sejatinya tidak akan pensiun tahun ini jika performa di atas lintasan masih kompetitif.

Seperti yang diketahui, Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun pada penghujung musim ini setelah berkarier lebih dari 20 tahun di dunia balap. Hal ini membuat banyak orang bersedih, tidak terkecuali Loris Capirossi. Ia tahu betapa sulitnya untuk berpisah dari pekerjaan yang benar-benar dicintai hampir dari separuh hidup The Doctor. Capirossi sendiri salut dengan cara Rossi menyampaikan keputusan pensiun dengan tenang.

“Saya telah membacanya. Berhenti balap akan memberi dampak besar. Setelah pengumuman itu, dia dapat tetap tenang. Mungkin ketika momen itu dia tak menyadari, namun itu sudah karakternya. Saya akan lebih emosional,” ucap Capirossi saat diwawancara.

Terkait keputusan pensiun itu, Capirossi juga yakin semuanya disebabkan karena performa yang menurun (bukan karena faktor usia). Andaikan Rossi masih kompetitif di papan atas sampai sekarang, tentu Rossi masih akan mengundur keputusan pensiun. Capirossi tahu betul mentalitas dan daya juang dari mantan rivalnya itu.

“Dia masih ingin menunjukkan jika dirinya masih cepat. Jika mendapat kesempatan yang tepat, maka dia akan mengubah keputusannya. Akan menyenangkan jika dapat berpisah dengan balapan yang bagus,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Loris Capirossi, Valentino Rossi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/loris-capirossi-angkat-bicara-soal-keputusan-pensiun-valentino-rossi
604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini