Lorenzo Ungkap Awal Mula Perseteruan Marc Marquez-Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 24 Nov 2021, 21:35 WIB
Valentino Rossi, Marc Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengungkapkan awal mula Valentino Rossi dan Marc Marquez saling bersitegang hingga keduanya tak lagi menjadi sahabat.

Hubungan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez menjadi isu yang masih terus dibahas hingga saat ini, mengingat keduanya tak saling tegur sapa sejak kejadian di MotoGP Malaysia 2015. Momen tersebut lebih dikenal sebagai ‘Sepang Clash’, di mana Rossi dianggap sengaja menyenggol Marquez hingga pebalap asal Spanyol itu terjatuh.

Banyak yang mengira kejadian tersebut menjadi awal mula perselisihan antara keduanya. Padahal mereka sudah bersitegang sejak lama, atau lebih tepatnya pada seri MotoGP Belanda pada Juni 2015 lalu.

Eks pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan bahwa Marquez memiliki dendam kepada Rossi ketika terjadi insiden di MotoGP Belanda.

“Argentina menjadi awal dari perselisihan keduanya di MotoGP musim 2015. Vale datang dari belakang, mereka bersenggolan dan Marc terjatuh,” kata Lorenzo dilansir dari Motorsport.com.

“Marc berpikir itu kesalahan Valentino dan sejak saat itu hubungan keduanya tidak baik-baik saja. Menurut saya, Marc kesal karena Vale tidak meminta maaf dan merayakan kemenangan terlalu berlebihan,” ia mengungkapkan.

“Kemudian di Assen, ketika mereka bersenggolan di tikungan terakhir dan saling menyalahkan. Sejak saat itu, Marc tak ingin lagi melihatnya menjadi juara dunia,” lanjutnya.

Jorge Lorenzo kemudian menegaskan bahwa dirinya tak punya masalah dengan Rossi, meski ia mampu mengalahkan rider asal Italia itu dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Lorenzo bahkan mengaku sering diajak Rossi untuk melakukan latihan bersama di Ranch VR46.

“Dia menelepon saya untuk mengunjungi ranch miliknya. Saya terkejut dan sangat senang mendapat ajakan itu,” tutur Lorenzo.

“Valentino salah satu pebalap terkuat di era modern. Kami telah melewati beberapa hal bagus bersama,” tukasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-ungkap-awal-mula-perseteruan-marc-marquez-valentino-rossi
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini