Lorenzo Sempat Ingin Bertahan Lebih Lama di Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Nov 2019, 14:36 WIB
Lorenzo Sempat Ingin Bertahan Lebih Lama di Ducati

Jorge Lorenzo mengaku sempat ingin bertahan lebih lama di tim Ducati.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Jorge Lorenzo mengakui apabila ia sempat ingin bertahan lebih lama di tim Ducati musim lalu. Sayangnya, ia membuat keputusan yang salah sehingga berujung pada malapetaka musim ini.

Lorenzo yang mampu merengkuh kesuksesan bersama Yamaha memutuskan untuk pindah ke tim Ducati pada tahun 2016 silam. Ia kemudian mengalami penurunan performa yang drastis karena masa adaptasi yang tidak berjalan mulus. Lorenzo kemudian sempat bangkit di musim 2018 sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah lagi ke tim Repsol Honda. Pada titik ini, Lorenzo mengalami sedikit penyesalan karena ia sebenarnya masih ingin bertahan lebih lama di Ducati. Akan tetapi, ia sudah terlanjur membuat keputusan yang salah.

“Saat ambil sebuah keputusan, ada 50% peluang kesalahan. Hidup tanpa kesalahan sungguh mustahil. Tapi apa jadinya jika saya tak meninggalkan Yamaha? Apa yang akan terjadi andai saya menang sebulan sebelum Mugello (2018)? Jika saya dapat kesempatan pada 2016, apakah saya akan melakukannya lagi?” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

“Dengan Ducati, kita semua tahu apa yang terjadi. Saya ingin bertahan dengan mereka, dan coba memperebutkan gelar dunia yang kedua setelah Stoner. Yang kurang hanyalah kemenangan, karena kami terlambat menemukan solusi, yakni saat Ducati telah ambil keputusan,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera ini.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Mission Winnow Ducati, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/lorenzo-sempat-ingin-bertahan-lebih-lama-di-ducati
1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini