Lorenzo: Performa Marquez Musim Ini Akan Sangat Bergantung Pada Motor

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jul 2020, 06:57 WIB
Lorenzo: Performa Marquez Musim Ini Akan Sangat Bergantung Pada Motor

Performa Marc Marquez akan sangat bergantung pada motornya.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Yamaha yaitu Jorge Lorenzo menilai jika performa Marc Marquez musim ini akan sangat bergantung dari kualitas motor Honda. Andaikan motornya bagus dan kompetitif, maka Marquez akan kembali dominan di posisi terdepan.

Marquez memang menunjukkan dominasinya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Lorenzo tidak bisa meyakinkan diri jika Marquez akan mengalami hal yang sama di musim ini. Pasalnya, Marquez sempat bermasalah dengan cedera bahu pada tes pramusim sehingga kurang bisa mengenal motor baru Honda dengan baik. Tidak berhenti sampai situ saja, jeda panjang akibat Virus Corona juga berpotensi membuat Marquez kehilangan sentuhan terbaiknya.

Bagi Lorenzo yang pernah memegang motor Honda, maka kualitas motor jelas akan berdampak pada performa Marquez. Baby Alien harus berharap jika RC213V edisi terbaru bisa memuaskan dan sesuai ekspetasi.

“JIka Marc memiliki masalah dengan motor atau Honda tidak cukup kompetitif, ia bisa berada dalam kesulitan melawan Yamaha. Itu bisa Quartararo yang sangat kuat dan cepat atau melawan Maverick yang sekarang berada dalam posisi mental yang sangat kuat. Tidak boleh juga mengabaikan Dovizioso, Valentino atau Rins dari Suzuki,” ucap Lorenzo saat diwawancara

“Jadi saya ulangi. Itu tergantung pada motornya. Jika Honda sangat kompetitif, Marc adalah favorit. Jika motornya menderita, ia bisa kehilangan gelar,” tukas pebalap peraih 3 kali gelar juara dunia itu.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

1734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini