Lorenzo Beberkan Rahasianya Langsung Menang MotoGP Virtual Race

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 01 Jun 2020, 10:20 WIB
Lorenzo Beberkan Rahasianya Langsung Menang MotoGP Virtual Race

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo membeberkan rahasianya usai sukses meraih kemenangan dalam debutnya di ajang MotoGP Virtual Race.

Balapan MotoGP virtual telah memasuki seri kelima yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada hari Minggu (31/5).

Sesi kelima ini pun didominasi oleh pebalap tes Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia sudah menunjukkan kegarangannya sejak sesi kualifikasi dengan meraih hasil pole position dan mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 55,056 detik.

Kendati sukses keluar sebagai pebalap tercepat dan start dari posisi terdepan, Lorenzo masih harus bersaing sengit dengan para kompetitornya untuk mengamankan posisi tersebut. Namun akhirnya, rider berjuluk X-Fuera ini mampu meraih kemenangan dalam debutnya di balap MotoGP virtual.

"Saya sangat senang ikut balapan ini, saya sudah menjadi penggemar berat video game sejak saya masih muda," tutur Lorenzo dalam rilis tim Yamaha.

Lorenzo pun mengaku bahwa ia memperoleh skill tersebut lantaran ia juga senang memainkan game motorsport lainnya.

Penampilan cemerlang pria berusia 33 tahun itu dalam balapan tersebut tidak bisa dilepaskan dari skillnya yang sudah terasah karena dia juga memainkan game Motorsport lainnya.

"Dan sedikit demi sedikit saya memperoleh skill, terutama dengan game motorsport seperti motoGP, F1 dan balap reli, ini adalah ide bagus untuk menggelar kompetisi di masa lockdown," ujarnya.

Selain skill, Jorge Lorenzo juga membeberkan rahasia lainnya yang membuatnya mampu memenangi seri kelima MotoGP Virtual yakni slogan vini, vidi, vici.

Dilansir dari Speedweek, Lorenzo mengungkapkan bahwa slogan tersebut tak ubahnya seperti jimat yang mengiringi langkah Jorge Lorenzo untuk bisa tampil gemilang dan melibas para lawannya di sepanjang balapan.

"Seperti perkataan kaisar romawi, Vini Vidi Vici, saya datang, lihat, dan saya menang. Meski saya mengalami crash di tikungan 2 tapi setelah itu saya bisa mengejar para rival saya walaupun ban belakang saya agak kepanasan," jelasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, MotoGP Virtual Race

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini