Leopard Racing Berminat Gantikan Suzuki Jika Benar-benar Hengkang

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 07 Mei 2022, 13:00 WIB
Leopard Racing, Dennis Foggia

Dennis Foggia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Leopard Racing, tim yang berlaga di Moto3, mengaku tertarik untuk turun di kejuaraan MotoGP jika Suzuki Ecstar benar-benar hengkang di penghujung musim nanti.

Awal pekan ini, para penggemar MotoGP dikejutkan dengan kabar yang mengatakan bawa Suzuki bakal meninggalkan kejuaraan kelas premier di penghujung musim 2022. Namun sampai saat ini pabrikan asal Hamamatsu tersebut belum memberikan konfirmasi.

Sementara itu promotor MotoGP, Dorna Sports langsung memberikan tanggapan mengenai isu tersebut. Mereka menyatakan bahwa Suzuki tak bisa mengambil keputusan secara sepihak karena sudah menandatangani kontrak baru yang berlaku hingga 2026.

Namun, Dorna Sports juga menyatakan banyak pabrikan lain dan juga tim independen yang berminat untuk tampil di MotoGP.

Salah satunya yakni Leopard Racing, tim yang pernah merebut titel juara Moto3 bersama Danny Kent (2015), Joan Mir (2017) dan Lorenzo Dalla Porta (2019).

“Kami akan melihat bagaimana situasinya berkembang, ada kontrak yang terlibat dan saya tidak berpikir Suzuki bisa pergi begitu saja karena memiliki kontrak yang ditandatangani hingga 2026,” kata Prinsipal Leopard Racing, Christian Lundberg, dilansir dari Motorsport.com

“Kita lihat saja, tapi jika ada kursi yang kosong dan semoga mereka (Dorna) bisa memberikannya kepada kami, maka kami akan sangat senang," ia mengimbuhkan.

“Seluruh paddock tahu bahwa kami benar-benar tertarik dan kami akan mencoba mengambil langkah itu, tetapi masih ada jalan panjang sebelum itu bisa terjadi," lanjutnya

Jika tim asal Luksemberg itu dapat merealisasikan tujuannya untuk masuk ke MotoGP, Lundberg mengatakan pihaknya akan menggandeng Aprilia.

Itu berarti Aprilia bakal memiliki tim satelit pada tahun pertama mereka berstatus sama seperti pabrikan lainnya, setelah resmi kehilangan status konsesi usai Aleix Espargaro mencetak podium di MotoGP Spanyol 2022.

“Saya pikir satu-satunya pilihan adalah melakukannya dengan Aprilia karena menurut saya, Dorna harus menghargai satu-satunya konstruktor di grid yang hanya memiliki dua motor, dan hari ini semua motor sangat kompetitif,” ujarnya.

“Jadi, akan sangat baik bagi kami untuk bekerja dengan Aprilia, ditambah kami adalah tim setengah Italia dan akan lebih mudah daripada bekerja dengan Jepang, saya pikir itu akan menjadi pilihan terbaik, tutup Lundberg.

Artikel Tag: Suzuki, Leopard Racing, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/leopard-racing-berminat-gantikan-suzuki-jika-benar-benar-hengkang
865  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini