Legenda MotoGP Ingin Lihat Quartararo Terus Berkembang Makin Matang

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Jul 2019, 12:55 WIB
Legenda MotoGP Ingin Lihat Quartararo Terus Berkembang Makin Matang

Performa Quartararo sukses buat Nick Harris terkesan.

Berita MotoGP : Salah satu legenda MotoGP yaitu Nick Harris mengaku terkesan melihat performa yang ditunjukkan oleh pebalap muda tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Harris bahkan sudah tidak sabar untuk melihat Quartararo terus berkembang hingga mencapai potensi maksimalnya.

Seperti yang diketahui, Quartararo memang menjadi salah satu pebalap kuda hitam yang tidak tertebak di musim ini. Tampil sebagai pebalap pendatang atau rookie, Quartararo mampu menunjukkan performa yang tidak kalah dengan pebalap-pebalap senior lainnya. Hal ini terbukti ketika ia mampu meraih tiga pole position secara beruntun di paruh pertama musim. Pencapaian tersebut juga membuatnya memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pebalap termuda yang bisa meraih pole position di kelas premier MotoGP.

Melihat performa Quartararo tersebut, Harris tentu terkejut karena Quartararo sudah menunjukkan performa yang bukan seperti rookie lagi. Kini, ia ingin melihat Quartararo terus berkembang dan mencapai potensi terbesarnya.

“Di (Sirkuit) Jerez, pada usia 20 tahun 14 hari Quartararo mengambil rekor sebagai pole position termuda pada kelas utama dari Marc Marquez yang berusia 20 tahun 62 hari ketika melakukan hal serupa di Austin (COTA) pada 2013. Di MotoGP Catalunya 2019, Quartararo menjadi pembalap termuda kelima yang naik podium di kelas utama, setelah Randy Mamola, Eduardo Salatino, Norick Abe, dan Marc Marquez,” ucap Harris.

“Quartararo hanya delapan hari lebih tua dari Marquez ketika dia naik podium MotoGP pertamanya. Di MotoGP Belanda tiga pembalap di barisan depan yakni Quartararo, Vinales dan Rins, menjadi tiga besar termuda di era MotoGP,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Nick Harris

1578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini