Legenda Balap Ini Tak Yakin Rossi Mampu Kalahkan Marquez

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Sep 2018, 15:54 WIB
Legenda Balap Ini Tak Yakin Rossi Mampu Kalahkan Marquez

Marc Marquez vs Valentino Rossi (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda balap, Giacomo Agostini ragu Valentino Rossi bakal mampu mengalahkan Marc Marquez dalam persaingan perburuan gelar juara MotoGP 2018 ini.

Usai MotoGP Inggris dibatalkan akibat cuaca buruk dan kondisi lintasan yang tidak memungkinkan, Marc Marquez tercatat menjadi rider paling sukses musim ini. Dari 11 seri yang telah dilalui, ia berhasil kokoh di puncak klasemen, unggul 59 poin dari Valentino Rossi di peringkat kedua.

Saat rider Repsol Honda sudah mengantongi lima kemenangan musim ini, The Doctorjustru belum menikmati podium pertama sejak gelaran di Belanda 2017 lalu. Tak heran jika sang juara bertahan berpeluang besar meraih kejayaan dan menyabet gelar kelimanya di kelas utama, sebagaimana yang diamini oleh legenda balap, Giacomo Agostini.

“Marc memiliki keuntungan musim ini dan tidak akan mudah meraup poin. Marquez membuktikan dirinya adalah yang terbaik,” ucap Agostini dalam Tuttomotoriweb.

Ketika ditanya mengenai peluang Rossi menjadi juara dunia musim ini, penguasa lintasan kelas 350cc dan 500cc pada era 1960-an hingga 1970-an ini justru tak yakin dan khawatir rekor 15 gelar rider veteran Yamaha tersebut bakal disalip Marquez.

“Dia tetap berada di sana, sebagai guru yang hebat dan masih sangat termotivasi. Namun, sejujurnya sulit baginya mengalahkan Marc Marquez dan meraih gelar kesepuluh,” pria 76 tahun ini mengakui.

“Saya tidak dapat membayangkan kehilangan rekor. Tentunya banyak hal yang dapat terjadi di olahraga ini, tetapi saya menolak untuk memikirkannya. Marquez sungguh spektakuler, dia selalu berusaha menang, dia tidak berhitung, saya suka itu dari Marquez.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, Giacomo Agostini, Honda, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/legenda-balap-ini-tak-yakin-rossi-mampu-kalahkan-marquez
3531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini