Kunci Sukses Francesco Bagnaia, Selalu Terima Kritik Dengan Terbuka

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 08 Des 2022, 06:45 WIB
Francesco Bagnaia tidak pernah marah ketika dapat kritik.

Francesco Bagnaia selalu terbuka terima kritikan yang membangun. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia mengaku tidak pernah marah ketika mendapatkan kritik. Ia justru menjadikan kritikan itu sebagai motivasinya untuk berbenah jadi sosok yang lebih baik lagi.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia menjalani MotoGP musim 2022 bak roller coaster. Pada paruh pertama, ia sempat terpuruk dan tertinggal sejauh 91 poin dari Fabio Quartararo. Meskipun sudah tertinggal cukup jauh, nyatanya Bagnaia pantang menyerah dan berhasil mengejar ketertinggalannya itu pada paruh kedua. Ia menyalip Quartararo dan sukses menyabet gelar perdana dalam karier profesionalnya di MotoGP. Ketika ditanya soal kunci sukses, Bagnaia mengatakan bahwa salah satunya adalah sifat lapang dada ketika menerima kritik.

Menerima kritik dengan pikiran terbuka memang tidak mudah, apalagi kritik yang didapat biasanya berbau ke arah negatif. Akan tetapi, Bagnaia tetap berpikir jernih dalam menyaring semua saran yang didapatinya.

"Saya pikir semua orang bisa memiliki sudut pandangnya dan semua orang bisa mengatakan apa yang mereka pikirkan. Jadi saya menerima beberapa orang tidak ingin mendukung saya karena mereka lebih suka pembalap lain. Saya bisa mengerti," ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya juga bisa mengatakan bahwa mereka mengatakan yang sebenarnya karena ketika Anda memulai musim dengan tekanan untuk menang, Anda harus menunjukkan bahwa Anda memiliki kemungkinan untuk menjadi juara dunia. Saya kehilangan banyak balapan karena saya menabrak dan membuat banyak kesalahan," tukas pebalap yang berasal dari Negeri Pizza tersebut.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/kunci-sukses-francesco-bagnaia-selalu-terima-kritik-dengan-terbuka
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini