KTM Berharap Dani Pedrosa Bisa Beri Sentuhan Magisnya Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 21:05 WIB
Dani Pedrosa diharapkan KTM bisa tingkatkan motor RC-16 lagi.

KTM berharap supaya Dani Pedrosa bisa tingkatkan kecepatan motornya lagi.

Berita MotoGP : Manajer KTM yaitu Mike Leitner mengharapkan agar Dani Pedrosa bisa memberi sentuhan magisnya lagi untuk motor RC-16. Leitner punya keinginan besar untuk melihat para pebalapnya meramaikan persaingan papan atas lagi.

Performa para pebalap KTM di awal musim 2021 kali ini memang tergolong mengecewakan. Danilo Petrucci, Brad Binder, Iker Lecuona, serta Miguel Oliveira belum ada yang pernah menembus posisi lima besar di Qatar. Tidak heran, Leitner kini berharap agar Dani Pedrosa bisa membantu timnya lagi agar meningkatkan kecepatan motor. Jika motor RC-16 kompetitif, hal itu jelas dapat jadi bantuan besar bagi Oliveira dan kawan-kawan.

"Ada banyak hal berharga yang telah dilakukan Dani. Ia salah satu kunci dalam proyek ini. Pada tahun-tahun pertama, kami mengembangkan motor ini nyaris hanya di pekan balap. Kami tak punya kapasitas dan pengalaman untuk menggelar uji coba secara mendalam," ucap Leitner saat diwawancara oleh media setempat.

"Saat Dani tiba, motor kami pun siap untuk balapan dengan level tinggi. Ia memahami semua detail, punya gagasan jelas soal bagaimana motor kami harusnya berevolusi, soal apa yang harus dilakukan para insinyur. Kami kerap melakukan diskusi panjang soal perangkat apa yang ia rasa harus kami perbaiki," pungkasnya sekali lagi.

Pagelaran MotoGP Portugal mendatang dapat dijadikan titik balik bagi KTM agar bisa menemukan kembali performa terbaik mereka. Pada musim lalu, Oliveira mampu meraih kemenangan secara impresif. Artinya, Sirkuit Algarve harusnya cocok dengan karakteristik motor mereka.

Artikel Tag: ktm, dani pedrosa, motogp

3015  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini